Sekda ingatkan PNS selama puasa tetap disiplin

id Sekda, sidak, disiplin,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

Sekda Sumsel sidak ASN (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara selama puasa bulan Ramadhan harus tetap disiplin.

"Aparatur sipil negara (ASN) jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan," kata Nasrun di Palembang, Rabu.

Apalagi, menurut dia, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru telah memerintahkan agar pegawai masuk kerja sesuai jam yang telah ditentukan.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan inspeksi mendadak untuk melihat kinerja pegawai dalam jajarannya.

Selain melihat kedatangan pegawai, pihaknya juga ingin melihat kelengkapan seragam yang dikenakan ASN apakah sesuai dengan ketentuan.

Ia mengatakan, disiplin pegawai telah diatur dalam PP 53. Sesuai arahan gubernur, sekda sebagai pejabat yang berwenang harus mengelola kedisplinan para ASN.

Secara tegas dan konsekuen ini berlaku di semua Organisasi Perangkat Daerah termasuk pegawai pusat.

Oleh karena itu, pihaknya terus memantau perkembangan ASN dalam jajarannya terutama untuk meningkatkan disiplin kerja.

Sesuai edaran gubernur, kata dia, sudah dipaparkan bahwa jam kerja ASN saat bulan puasa mengalami sedikit perubahan dibandingkan hari biasa.

Sekda melaksanakan sidak untuk hari pertama dalam jajaran Sekretariat Daerah dan hari kedua ke dinas-dinas jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Dari hasil dua hari sidak yang dilakukannya diakui Sekda masih ada beberapa pegawai yang ditemukan datang tidak sesuai jam kerja. Namun, pada sidak hari kedua di Dinas Perkim dan Dinas PU Bina Marga tingkat kehadiran pegawai sudah sangat bagus," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar