Dishub Banyuasin gelar Abdiyasa Teladan 2019, pilih pengemudi teladan

id dishub,abdiyasa teladan

Dishub Banyuasin gelar Abdiyasa Teladan 2019, pilih pengemudi teladan

Peserta pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2019 bersama jajaran Dishub Banyuasin dan Kepolisian setempat di Ruang Rapat Dishub Banyuasin, Pangkalain Balai, Senin (6/5). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan menggelar pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2019 di Ruang Rapat Dishub Banyuasin, Pangkalain Balai, Senin (6/5).

Acara tersebut dibuka  Kadishub Banyuasin Anthony Liando, yang turut dihadiri Kasatlantas Polres Banyuasin yang diwakili Iptu Jimmi Andre, Kepala Seksi Sub Cabang Jasa Raharja Kabupaten Banyuasin Komaruddin dan pejabat di lingkungan Dishub Kabubaten Banyuasin.

Dari puluhan peserta pemilihan yang merupakan pengemudi atau pemilik kendaraan umum yang ada di wilayah Kabupaten Banyuasin, diputuskan tiga orang pemenang yakni untuk juara pertama M. Khoiri, juara kedua Beni Fitriansyah dan juara ketiga Wai Luba.

Kadishub Banyuasin mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada pengemudi akan tertib berlalu lintas. Adanya ajang pemilihan pengemudi teladan ini juga bertujuan memotivasi masyarakat untuk taat aturan saat berkendara untuk ketertiban dan keselamatan bersama.

“Kami mencari siapa sebenarnya pengemudi teladan di Banyuasin ini, yakni seorang pengemudi yang mengerti perlengkapan keselamatan yang harus dipakai ketika berkendara, aturan rambu-rambu lalu lintas seta pengetahuan tentang Jasa Raharja,” kata dia.

Sebagai wujud apresiasi, para pemenang ini mendapatkan hadiah berupa telepon seluler dan uang pembinaan.

“Nantinya para pemenang ini diikutkan pada pemilihan Abdiyasa Teladan tingkat Provinsi Sumsel pada bulan Juli nanti,” kata dia.