Panggung dangdutan "Harmoni Cinta Indonesia" goyang Kota Nanjing China

id pelajar Indoneia di China,Festival Budaya di China, dangdut di China, PPIT ,Festival Nusantara di China

Panggung dangdutan  "Harmoni Cinta Indonesia" goyang Kota Nanjing China

Para pelajar Indonesia bergoyang bersama para pengunjung mal di Kota Nanjing, China, dengan iringan musik dangdut. (Dokumen PPIT)

....Acara ini sekaligus ajang promosi budaya Nusantara selain wadah bagi para pelajar dan warga negara Indonesia di Nanjing dan kota sekitarnya....
Beijing (ANTARA) - Panggung hiburan dangdutan "Harmoni Cinta Indonesia" berhasil menggoyang para pengunjung mal Huanyu Cheng di Kota Nanjing, China, pada saat musik dangdut mengalun.

"Kemarin sampai pukul 10 malam panitia dan para pengunjung bergoyang bersama mengiringi musik dangdut yang mengalun," kata Auliya Fitri Nur Laili dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Tiongkok (PPIT) kepada Antara di Beijing, Selasa.

Acara yang digelar pada 28 April 2019 itu merupakan agenda tahunan para pelajar Indonesia di Nanjing, Ibu Kota Provinsi Jiangsu.

Menurut Auliya, hiburan musik dangdut sengaja sebagai acara pamungkas di ajang "Harmoni Cinta Indonesia" itu.

"Acara ini sekaligus ajang promosi budaya Nusantara selain wadah bagi para pelajar dan warga negara Indonesia di Nanjing dan kota sekitarnya untuk ikut serta berpartisipasi menampilkan bakat-bakat mereka," katanya.

Tidak hanya warga lokal Nanjing yang mengunjungi acara tersebut, melainkan juga menarik minat para pelajar asing untuk mengunjungi stan pameran.

Apalagi para warga lokal dan pelajar asing bisa mendapatkan kesempatan berfoto dengan para model yang mengenakan berbagai baju adat tradisional khas Nusantara.

Selain itu, para pengunjung bisa belajar memainkan angklung dan membatik dengan berbagai motif gambar sambil mencipipi makanan khas Nusantara, seperti papeda dengan ikan kuah kuning.

Tarian-tarian tradisional, paduan suara, dan peragaan busana hasil rancangan Yusuf, pelajar asal Indonesia di Nanjing, juga menjadi suguhan yang tidak kalah menariknya bagi para pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di kota pesisir timur Tiongkok itu.