Roger Federer gembira bisa kembali ke tanah liat setelah absen tiga tahun

id roger federer,madrid terbuka,novak djokovic,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jem

Roger Federer gembira bisa kembali ke tanah liat setelah absen tiga tahun

Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer asal Swiss (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer mengatakan senang setelah membuat keputusan bahwa ia akan kembali bertanding di turnamen Madrid Terbuka minggu ini, yaitu tiga tahun setelah tidak pernah tampil lagi di lapangan tanah liat.

Federer tidak pernah lagi berkompetisi di lapangan tanah liat selama dua tahun terakhir sejak terakhir kali berlaga di Roma pada Mei 2016, tetapi mengkonfirmasi partisipasinya untuk turnamen di Madrid awal tahun ini.

"Saya senang bahwa keputusan yang saya ambil Desember lalu, ketika saya mulai merasa sepertinya saya ingin kembali bermain di lapangan tanah liat. Ini adalah keputusan yang tepat," kata Federer, 37, kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

"Saya belum pernah lagi bertanding di lapangan tanah liat, berpikir, 'Ah, mungkin saya seharusnya tidak melakukannya. Saya senang saya di sini, saya senang saya bisa kembali bermain di lapangan tanah liat," katanya.

"Dibutuhkan waktu untuk membiasakan diri dengan cara meraih angka karena akan banyak terjadi pemainan dari garis belakang, ada kemungkinan untuk bermain dengan lebih banyak sudut dan tinggi. Ini menarik dan menyenangkan, tetapi tidak begitu menantang, " katanya menambahkan.

Federer, yang baru-baru ini memenangi gelar juara tunggal untuk ke-101 kali di Miami, adalah unggulan keempat setelah petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, Rafa Nadal dan Alexander Zverev.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana turnamen ini berjalan, saya tidak berharap banyak di turnamen ini," kata petenis asal Swiss tersebut.