Ketua MUI Bangka minta umat Islam maknai Ramadhan

id mui bangka,maknai ramadhan,mui,kebersamaan

Ketua MUI Bangka minta umat Islam maknai Ramadhan

Ketua MUI Kabupaten Bangka, Syaiful Zohri (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Syaiful Zohri mengajak umat Islam di daerahnya untuk memaknai bulan Ramadhan dengan kebersamaan.

"Saya mengajak seluruh umat Islam agar bulan suci Ramadhan dapat dimaknai dengan menjaga kebersamaan, hati yang bersih serta tindakan yang dilakukan mengandung nilai-nilai ibadah," katanya di Sungailiat, Senin.

Dia menambahkan, dalam menjalankan ibadah puasa, hati dan pikiran harus tetap terjaga dengan nilai-nilai kebaikan sehingga membantu menyempurnakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan mengajarkan umat Islam bersosial dan yang mampu untuk mengingat yang kurang mampu, ikut merasakan bagaimana jika tidak makan dan minum sehari penuh.

"Bulan Ramadhan dan sosial itu berkaitan erat dimana kita mencoba di dalamnya ikut merasakan suadara-saudara kita yang kurang mampu selama satu hari penuh tidak makan dan minum," ujarnya.

"Jangan sampai ibadah puasa di bulan Ramadhan yang kita tunggu satu satu sekali ini, disia-siakan dengan hal - hal yang kurang bermanfaat," ujarnya.

Syaiful Zohri mengingatkan bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghargai dan menghormati bagi yang perpuasa seperti, jangan makan di tempat umum.

Pelaku usaha rumah makan, kata dia diminta mentaati surat edaran dari pemerintah daerah yang mengharuskan memasang tirai jika usahanya itu dibuka pada siang hari.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar