Bangka Barat sediakan enam pasar Ramadhan

id Pasar Ramadhan 2019 di bangka barat,Bangka Barat Hebat,pasar ramdhan,pasar,lokasi pasar ramadhan

Bangka Barat sediakan enam pasar Ramadhan

Ilustrasi - Pasar Ramadhan yang difasilitasi Pemkab Bangka Barat (ANTARA News Babel/Donatus Dasapurna Putranta)

Muntok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kebupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memfasilitasi penyediaan pasar Ramadhan di enam lokasi untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai kebutuhan makanan dan minuman berbuka puasa.

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin memancing tumbuhnya usaha baru di bidang usaha kecil dan menengah," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Andi Hamzah di Muntok, Senin.

Penyediaan pasar Ramadhan pada tahun ini sebanyak enam lokasi yang dibangun di tempat strategis, yaitu di Kecamatan Muntok, Simpangteritip, Kelapa, Tempilang, Jebus dan Kecamatan Parittiga.

Pasar Ramadhan dibuka setiap hari selama bulan Ramadhan dengan menggandeng para pelaku usaha kecil dan mikro di kecamatan masing-masing.

"Kami targetkan pada tahun ini bisa membantu sebanyak 150 pelaku usaha mikro dan kecil," ujarnya.

Dalam menyediakan tempat berjualan terpadu selama Ramadhan, pihaknya berharap masyarakat mudah mendapatkan kebutuhan pangan siap saji dan berbagai kebutuhan lain dalam satu tempat yang cukup memadai.

"Kami berharap pedagang dadakan yang biasa berada di pinggir jalan berjualan di lokasi itu sehingga tidak mengganggu lalu lintas," kata dia.

Dengan adanya pasar Ramadhan diharapkan terjadi persaingan usaha sehat antarpedagang karena berada di satu lokasi yang sama.