Presiden Jokowi shalat tarawih di Masjid Jenderal Besar Soedirman

id Jokowi hadir di sholat tarawih perdana Masjid Jendral Besar Soedirman, Presiden, Masjid, Tarawih, Puasa, Ramadhan,ramadh

Presiden Jokowi shalat tarawih di Masjid Jenderal Besar Soedirman

Presiden Joko Widodo usai shalat tarawih di Masjid Jenderal Besar Soedirman Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (5/5/2019). (ANTARA/M. Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghadiri shalat tarawih perdana bersama jamaah di Masjid Jenderal Besar Soedirman Kota Bogor, Jawa Barat pada Minggu malam, dengan diawali shalat isya berjamaah.

Jokowi nampak mengenakan baju koko dan sarung berwana cokelat. Ia hadir sekitar pukul 18.45 WIB di masjid yang letaknya beberapa ratus meter dari Istana Bogor.

Jokowi yang juga calon presiden nomor urut 01 itu, shalat 11 rakaat berdampingan dengan Wakil Wali Kota Bogor, Danrem 061/Suryakancana, dan Kapolres Bogor Kota sampai selesai pada pukul 20.30 WIB.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku senang lantaran Kota Bogor dipilih sebagai tempat tarawih perdana Jokowi pada Bulan Ramadhan 1440 Hijriah. Kebetulan, di masjid yang berdempetan dengan Museum Pembela Tanah Air (PETA) itu untuk perdana dilaksanakan tarawih. Bangunan masjid itu diresmikan pada 8 November 2018.

"Ini kehormatan, Pak Presiden tarawih di Kota Bogor. Kita sambut, ini pesan bagi kita semua untuk menjaga kondusivitas Kota Bogor," kata Dedie kepada ANTARA di Bogor, usai tarawih perdana tersebut.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser menyatakan terkesan dengan ketaatan Jokowi dalam beribadah. Beberapa kali ia shalat berjamaah dengan Jokowi.

Ia menyebut bahwa Jokowi selalu nampak khusyuk dalam beribadah.

"Khusyuk, Muslim yang taat kalau saya perhatikan beberapa kali kami shalat Jumat berjamaah dengan beliau, menurut saya pribadi, Muslim yang paham dan mengerti," kata dia.

Menurut dia, Ramadhan kali ini menjadi kesempatan yang baik untuk meredakan gejolak di masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

"Kita jalin persaudaraan yang beberapa minggu terjadi perpecahan antara bermacam pilihan. Kita rajut kebersamaan di bulan yang penuh ampunan, penuh berkah, penuh rahmat ini," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar