ACT Sumsel bantu warga miskin di bantaran Sungai Musi

id act,act sumsel,act bantu warga,warga miskin,bantaran sungai musi,sungai musi

ACT Sumsel bantu warga miskin di bantaran Sungai Musi

ACT Sumsel tengah menyalurkan bantuan logistiik ke wilayah perairan menggunakan kapal ketek, (Foto Doc ACT Sumsel)

....Kami akan menyewa kapal khusus mulai dari speed boat hingga getek yang nantinya dinamai Kapal Ramadhan, untuk menyusuri Sungai Musi....
Palembang (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan nirlaba Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sumatera Selatan akan membantu logistik warga miskin di bantaran Sungai Musi, Palembang, selama Ramadhan melalui program “Marhaban Yaa Dermawan” selama Ramadhan 1440 Hijriah.

Humas ACT Sumsel Hening Ugi Nastiti di Palembang, Minggu, mengatakan, logistik yang akan diberikan itu berupa paket sembako kebutuhan sehari-hari seperti gula, minyak goreng, beras, hingga mukena, sarung dan sajadah.

“Kami akan menyewa kapal khusus mulai dari speed boat hingga getek yang nantinya dinamai Kapal Ramadhan, untuk menyusuri Sungai Musi,” kata dia.

Bukan hanya menyusuri Kota Palembang, kapal pengangkut sembako ini juga akan menjangkau Banyuasin hingga Musi Banyuasin.

Bekerja sama dengan organisasi kemanusian nirlaba lainnya, seperti The Rise of Islamic Philanthropy, Global Qurban, Global Zakat, dan Global Zakat, ACT berharap bantuan-bantuan kemanusiaan kali ini lebih tepat sasaran dengan target ribuan warga.

Untuk itu, ACT mengajak umat muslim menyalurkan dana bantuannya apalagi di bulan Ramadhan sangat dianjurkan untuk mempertebal keimanan dan kedermawanan.
“Kontibusi nyata dari umat Islam ini sangat ditunggu untuk turut mengentaskan kemiskinan di Sumatera Selatan,” kata dia.

Agar masyarakat semakin mudah dalam berdonasi, ACT telah meluncurkan fitur-fitur digital berupa situs news.act.id, actnews.tv, dan cepattanggap.id, ketiganya mengoptimalisasi peran ACT sebagai lembaga kemanusiaan profesional, terutama penyaluran donasi umat lewat program-program Ramadhan.

Masyarakat juga bisa berdonasi melalui nomor rekening BNI Syariah 66 0000 5505 dan Bank Mandiri 127 000 781 6612 atas nama Aksi Cepat Tanggap.