Tiga wakil Indonesia ke final Selandia Baru Terbuka

id new zealand open,Jonatan Christie,Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ,Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Tiga wakil Indonesia ke final Selandia Baru Terbuka

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Tiga perwakilan Indonesia akan berlaga pada final turnamen bulu tangkis Barfoot & Thompson New Zealand Open 2019 yang akan dimainkan esok Minggu di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru.

Perwakilan pertama Tim Garuda adalah tunggal putra Jonatan Christie yang akan dihadapi pebulutangkis Hong Kong Ng Ka Long Angus, tulis BWF dalam laman resminya.

Pada semifinal hari ini, Jonatan mengalahkan pemain Jepang Kanta Tsuneyama 21-12, 21-15, sedangkan Ng  menaklukkan Lin Dan dari Cina dengan21-13, 21-11.

Wakil kedua Indonesia adalah pasangan ganda putra penyandang gelar juara All England 2019 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan ditantang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.



Ahsan/Hendra menyingkirkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia dengan 21-19, 18-21, 21-14 pada semifinal, sedangkan Hiroyuki/Yuta menaklukkan rekan satu timnya Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan 21-12, 23-21.

Wakil terakhir Tim Merah Putih adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang dijajal pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sebelum melangkah ke final, Praveen/Melati tmengalahkan pasangan China Taipei Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya di semifinal dengan 21-12, 23-21, sementara Chan/Goh mencampakkan wakil Indonesia lainnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja dengan 21-14, 21-18.

Laga puncak turnamen bulu tangkis berhadiah total 150.000 dolar AS ini akan dilangsungkan esok Minggu mulai pukul 13.00 waktu setempat.