Meski sempat cedera, Priscilla akhirnya raih kemenangan

id One championship, priscilla lumban gaol, mma, tarung bebas

Meski sempat cedera, Priscilla akhirnya raih kemenangan

Petarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol mengibarkan bendera Merah Putih usia menang atas petarung Kamboja Nou Srey Pov pada ajang Mixed Martial Arts (MMA) One Championship di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019) (Antara/Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Priscilla Hertati Lumban Gaol meraih kemenangannya atas petarung Kamboja Nou Srey Pov pada ajang Mixed Martial Arts (MMA) One Championship meski sempat mengalami cedera sebelum pertandingan.

"Satu kaki saya sebenarnya tidak bisa menapak, tapi tentu saya tidak boleh menunjukkan kelemahan pada lawan," kata Priscilla usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Petarung yang akrab dipanggil Thathie ini mengaku sejak awal optimis mampu memenangkan pertandingan meski cedera. Ia termotivasi untuk tidak menyerah dari lawan karena keluarganya hadir langsung menyaksikan pertandingan.

"Saya berterima kasih pada orang tua, ini baru pertama kali orang tua hadir langsung menonton pertandingan selama 13 tahun saya berkarir sebagai atlet," katanya usai

Petarung putri asal Indonesia ini menang mutlak setelah menjatuhkan lawannya di akhir ronde ketiga di partai kesepuluh perhelatan One Championship.

Ini merupakan kemenangan keenam Priscilla dari sebelas pertandingannya di ajang kejuaraan tarung bebas One Championship. Kemenangan tersebut sangat berarti buatnya dan dipersembahkan untuk keluarganya.

"Iya baru kali ini didukung, sebelumnya mama dan papa saya berharap saya menjadi perempuan biasa saja dan dengan pekerjaan biasa seperti pegawai kantoran," ujarnya.

Dengan kemenangan ini membuat Priscilla kembali ke jalur pertarungan juara dunia setelah pada petarungan sebelumnya di Istora, Senayan, Januari lalu mengalami kekalahan. Saat ini, Thathie tinggal menunggu lawan berikutnya.