Ini kata Jordi Alba, Kalau saja Messi pensiun

id jordi alba,lionel messi,ernesto valverde,barcelona

Ini kata Jordi Alba, Kalau saja Messi pensiun

Megabintang Barcelona, Lionel Messi (tampak punggung), dipeluk rekan setimnya Jordi Alba setelah mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/12/2018) (twitter.com/LaLigaEN)

....Messi pemain yang unik. Kami tidak akan pernah lagi menemukan pemain dengan talenta seperti dia dan Barcelona akan kehilangan dia saat dia pensiun....
Jakarta (ANTARA) - Kalau saja megabintang Lionel Messi pensiun, maka Barcelona tentu saja kehilangan pemain dengan talenta yang unik dan mengundang kagum buana sepak bola, demikian Jordi Alba.

Jordi Alba bersama manajer Ernesto Valverde memuji penampilan luar biasa Lionel Messi saat Barcelona menundukkan Liverpool 3-0 di laga leg pertama Liga Champions pada pekan ini.

Kemenangan itu tentu saja membuat satu kaki Barcelona sudah berada di ambang final Liga Champions. Messi juga mengoleksi total 600 gol bagi klubnya itu.

Alba, yang berperan saat terciptanya gol pertama yang dilesakkan oleh Luis Suarez, menegaskan bahwa dunia sepak bola bakal memberi penghargaan setinggi-tingginya saat Messi suatu hari nanti menyatakan pensiun dari sepak bola.

"Messi pemain yang unik. Kami tidak akan pernah lagi menemukan pemain dengan talenta seperti dia dan Barcelona akan kehilangan dia saat dia pensiun," kata Alba sebagaimana dikutip dari laman Football Espana.

"Kami tidak merayakan kemenangan itu di ruang ganti, karena kami tahu bahwa kami masih harus berjuang di pertandingan selanjutnya."

"Kami tidak akan ke Anfield dengan mentalitas yang cepat puas setelah meraih kemenangan di leg pertama. Kami siap meraih kemenangan di leg kedua, untuk melaju ke babak final," kata Alba pula.