Miss Earth 2019 ajak pelajar Banyuasin cegah karhutla

id miss earth

Miss Earth 2019 ajak pelajar Banyuasin cegah karhutla

Miss Earth 2019 Ratu Vanisht Annisa mensimulasikan upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (2/5). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA) - Miss Earth 2019 Ratu Vanisht Annisa mengajak pelajar di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kamis. 

Pada kampanye bertema “Pentingnya Hutan Demi Keselamatan Masa Depan Bagi Kaum Milenial" ini, ia bersama tim Manggala Agni KLHK Daerah Operasi Kabupaten Banyuasin menyambangi SMA Negri 2 Banyuasin.

Selain itu juga mengunjungi Desa Plajau, serta mengikuti kegiatan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan di Markas Manggala Agni KLHK Daops Banyuasin.

“Pelajar saya perhatikan cukup aktif dalam bermedia sosial. Alangkah baiknya, juga menyelipkan informasi-informasi terkait penyelematan lingkungan atau setidaknya mengenai pencegahan karhutla,” kata dia.

Ia mengatakan upaya nyata yang dapat ditunjukkan anak-anak muda yakni dengan memanfaatkan sampah menjadi sampah organik. 

“Jangan semua sampai dibakar, tapi pilah-pilah dulu mana yang bisa dimanfaatkan. Ini terlihat sepele tapi jika ingin melihat dunia ini berubah menjadi lebih positif maka harus dimulai dari diri kita sendiri dulu,” kata dia.