PT Semen Baturaja bangun masjid dari dana CSR

id PTSB bangun masjid gunakan CSR,PT semen baturaja,masjid,csr semen baturaja

PT Semen Baturaja bangun masjid dari dana CSR

President Corporate Service Managament PT Semen Baturaja, Ade Chitra Kusuma t meresmikan Masjid At-Taqwa di Desa Pusar Baturaja, Kamis (2/5/2019). (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun Masjid At-Taqwa di Desa Pusar menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019.

Vice President Corporate Services Management, Ade Chitra Kusuma di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa dengan bantuan pembangunan Masjid At-Taqwa ini diharapkan menambah kenyamanan masyarakat Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat dalam menjalankan ibadah sehingga meningkatkan tali silaturahmi.

Menurut dia, SMBR selama ini senantiasa berkomitmen untuk mendukung program pembangunan baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan berbagai sarana umum di lingkungan sekitar Semen Baturaja.

"Manajemen SMBR melalui Unit Kerja Corporate Social Responsibility (CSR) senantiasa membantu lingkungan sekitar melalui program-program nyata di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial," katanya.

Sementara Sekretaris Camat Baturaja Barat, Syamsurizal Fikri mengatakan bahwa pemerintan daerah beserta segenap masyarakat Desa Pusar menyambut baik bantuan pembangunan masjid yang diberikan oleh SMBR tersebut.

"Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, sehingga pada saat tarawih dan sholat idul fitri sudah bisa digunakan," katanya.

Bantuan yang diberikan SMBR tersebut, kata dia, yaitu revitalisasi pembangunan Masjid At-Taqwa Desa Pusar berupa pembongkaran bangunan masjid yang telah dimulai dari tahun 2014 dan 100 persen dibangun kembali yang baru.

"Akhirnya pada tahun 2019 ini pembangunan masjid tersebut sudah dapat diselesaikan dan diresmikan bersama-sama masyarakat Desa Pusar," ujarnya.