Fokus ibadah, Dewi Sandra batasi kegiatan luar rumah

id Dewi sandra, ramadan,ramadan artis,ramadan selebritis

Fokus ibadah, Dewi Sandra batasi kegiatan luar rumah

Aktris Dewi Sandra usai menghadiri sebuah acara di Jakarta, Kamis (2/5/2019). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktris Dewi Sandra mengaku akan membatasi kegiatannya di luar rumah dan fokus untuk menjalankan ibadah selama Ramadan 1440 H.

"Insha Allah. (Saya) memang sudah enggak (banyak kegiatan). Kecuali dua kegiatan, tetapi in line. Seperti tahun lalu, saya bertemu The Little Hijabi karena ini in line dengan fokus mau beribadah dan tetap enggak keluar dari konteks," ujar Dewi di sela-sela konferensi pers kampanye #SELALUBERSYUKUR Wardah di Jakarta, Kamis.

Kalaupun harus berkegiatan di luar, Dewi akan lebih memprioritaskan berbagai kegiatan yang sejalan dengan ibadahnya.

Ramadan, lanjut perempuan berdarah Inggris-Indonesia itu, menjadi momentum untuk kembali mencari jati diri tanpa sibuk pada kegiatan seperti 11 bulan lain.



"Going back to mencari diri kita ini siapa. (Sudah kegiatan) 11 bulan. Apalagi di dunia ini, distorsi terlalu banyak. Kita disibukkan dengan tanggung jawab dengan keluarga, dengan deadline," kata aktris kelahiran Rio de Janeiro Brasil itu.

Dewi mengaku rindu untuk kembali ke tanah suci Mekah dan Madinah saat Ramadan sebagaimana pada Ramadan 1439 H.

Ketika berada di Mekah dan Madinah, Dewi merasa lebih fokus beribadah tanpa pusing memikirkan hal lain seperti menu takjil, buka puasa, dan sebagainya.

"Enggak perlu mikir takjilnya apa, buka puasanya apa, baju apa (saat Lebaran). (Aku) fokus solat di masjid, duduk di dalamnya (sambil) membaca Al-Quran. Fokusnya itu saja dan aku rindu itu," tuturnya.