Rakitic: Lionel Messi pemain terbaik sepanjang sejarah

id Ivan Rakitic,Lionel Messi,Barcelona,pemain terbaik,pemainbarca,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemb

Rakitic: Lionel Messi pemain terbaik sepanjang sejarah

Pesepak bola Barcelona Lionel Messi melakukan selebrasi setelah memastikan timnya menjuarai Liga Spanyol 2018/2019. ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menyebut timnya terinspirasi oleh mega bintang Lionel Messi, yang ia gambarkan sebagai "pemain terbaik dalam sejarah", saat klub juara La Liga itu menargetkan kemenangan Liga Champions keenam mereka sekaligus yang pertama dalam kurun waktu empat tahun.

Messi dimainkan sebagai pemain cadangan pada laga akhir pekan pada saat mencetak gol kemenangan untuk memastikan Barcelona memenangkan gelar liga Spanyol yang kedelapan dalam 11 tahun terakhir dan Rakitic mengungkapkan pemain berusia 31 tahun itu terus menjadi contoh bagi pemain lainnya.

"Setiap kali kapten kita mengatakan sesuatu, kita semua harus mengikuti jejaknya," kata Rakitic sebagaimana dilansir dari Skysport, Rabu.

"Leo telah menjadi juara liga dalam 10 dari 15 tahun terakhir dan melihat bagaimana ia mengangkat trofi dengan kebahagiaan ekstrem, yang melibatkan semua orang.

"Jika dia senang meraih setiap gelar juara dan memenangkan setiap pertandingan, apa yang bisa Anda katakan tentang kami semua? Kami bahkan jauh lebih bersemangat.

"Mampu mengikuti pemain terbaik dalam sejarah memberi kami banyak kepercayaan diri. Yang perlu dipahami adalah bahwa Leo ada di depan kami dan kami mengikutinya."

Sementara itu menjelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona dengan Liverpool di Nou Camp, manajer Barcelona Ernesto Valverde memastikan Liverpool bakal merasakan atmosfer kuat dari "faktor penentu" fans Barcelona di Nou Camp selama pertandingan itu.

"Selalu ada tekanan di antara dua leg pertandingan. Kami senang telah menjuarai liga dan mungkin Liverpool tidak bisa mengistirahatkan pemain. "Tapi ini semifinal Liga Champions dan kelelahan bukanlah faktor di sini."

Valverde juga siap menurunkan Lionel Messi yang menargetkan gelar Liga Champions kelima-nya dan telah mendapatkan cukup istirahat. Namun demikian, Barcelona tetap mewaspadai tantangan "luar biasa" yang akan mereka hadapi saat melawan The Reds.
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar