Garuda akomodasi minat pelanggan wisata medis ke Malaysia

id Garuda Indonesia,pariwisata medis,perusahaan malaysia,penumpang pesawat,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari

Garuda akomodasi minat pelanggan wisata medis ke Malaysia

Kegiatan Garuda Indonesia Kuala Lumpur (ANTARA)

Kuala Lumpur (ANTARA) - PT Garuda Indonesia Tbk mengakomodir keinginan pelanggan yang akan melakukan wisata medis dari Indonesia ke Kuala Lumpur melalui menandatangi kerja sama dengan dua perusahaan di Malaysia, Selasa.

Penandatanganan nota kesepahaman berlangsung antara Garuda Indonesia di Malaysia dengan Mont Life (Malaysia) Sdn Bhd / ALPS Medical Centre dan PT Triutama Medika. Penandatanganan berlangsung di kantor ALPS Global Holeing Berhard, Menara See Hoy Chan, No 374, Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur, Selasa.

Penandatanganan dilakukan oleh Group CEO Mont Life (ALPS Medical Centre) Prof Dato’ Sri Dr Tham SK, GM PT Garuda IndonesiaTbk di Malaysia Fredrik Kasiepo, dan  Founder/Chairman PT Triutama Medika Rahman Tamim.

Malaysia dengan cepat menjadi salah satu tujuan paling populer di dunia untuk wisatawan kesehatan. International Living Magazine dalam annual Global Retirement Index-nya telah memilih Malaysia sebagai negara terbaik di dunia untuk perawatan kesehatan pada tahun 2015. 2016, 2017 dan 2019.

Pada 2018 Malaysia menerima sekitar 1,2 juta wisatawan medis. Jumlah tersebut merupakan 60 persen dari total wisatawan medis berasal dari Indonesia.

"Garuda Indonesia mendukung segmen pasar pariwisata ini dengan menyediakan konektivitas bagi mereka yang mencari perawatan medis atau screening medis di Malaysia," ujar Fredrik.

Garuda Indonesia mendukung lembaga medis seperti Mont Life Sdn Bhd mempromosikan paket kesehatan mereka yang menarik dan Garuda Indonesia menyediakan pelayanan angkutan udara dari Indonesia ke Kuala Lumpur.

Sementara itu Dato’ Sri Tham SK Grup CEO Mont Life mengatakan senang dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia.  Mont Life (ALPS Medical Centre) memiliki produk seperti plastic aesthetic & reconstructive surgery, healthy ageing & rejuvenation, aesthetic & cosmetic medicine, genetic profile, dan health screening.

Sementara itu Chairman Triutama Medika mengatakan kerja sama ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk wisata medis, pemeriksaan kesehatan, pendeteksian dini, dan perawatan kesehatan di Malaysia.

"Kami sebagai mitra dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) bertugas memfasilitasi dan mempromosikan industri perjalanan kesehatan Malaysia dengan mengkoordinasikan kolaborasi industri dan membangun kemitraan publik-swasta," katanya.