Ratusan kader PKK ikuti Jambore tingkat Kota Palembang

id Harnojoyo,Wali kota,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wisata palemba

Ratusan kader PKK ikuti Jambore tingkat Kota Palembang

Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo memberikan hadiah saat Jambore kader PKK tingkat kota Palembang. (Dok.HumasPalembang)

Palembang (ANTARA) - Sekitar 800 kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan kader Posyandu Kota Palembang berkumpul di aula lantai 5 Palembang Trade Center (PTC), Selasa (30/4).

Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti Jambore kader PKK tingkat kota Palembang yang dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo didampingi Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengapresiasi pelaksanaan Jambore Kader PKK dan Posyandu tersebut. 
Wali Kota Palembang Harnojoyo. (Dok.HumasPalembang)
"Selamat dan sukses atas pelaksanaan jambore ini, semoga bermanfaat bagi seluruh kader, kami berharap melalui jambore bisa mempererat silaturrahmi seluruh kader, dan saling sharing sesama kader di seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Palembang," kata  Harnojoyo. 

Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan memberikan perhatian yang besar terhadap keberadaan kader PKK, khususnya yang menjadi kader Posyandu.

"Untuk para kader posyandu, ke depan akan kami anggarkan melalui dinas Kesehatan anggaran sebesar 600 juta khusus untuk posyandu di Kota Palembang, ini bentuk keseriusan kita dalam membina posyandu di Kota Palembang," kata Harnojoyo. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo menjelaskan, acara jambore ini diikuti oleh sekitar 800 kader di seluruh kecamatan kota Palembang  

"Berbagai acara kami laksanakan di jambore kali ini, diantaranya ada pembinaan kader, lalu senam bersama, dilanjutkan dengan lomba gerak dan lagu tema kesehatan, lomba penyuluhan 3 ends, dan games gembira ular sendok," kata Selviana.