Liga Jerman - Munchen gagal perlebar jarak dengan Dortmund

id Bayern Munchen,Nuerberg,Bundesliga

Liga Jerman - Munchen gagal perlebar jarak dengan Dortmund

Reaksi Thomas Mueller (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan) saat Bayern Munchen kemasukan gol saat melawan FC Nurnberg di Max-Morlock-Stadion, Nuremberg, Jerman pada 28 April 2019.(REUTERS/RALPH ORLOWSKI)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munchen gagal memperlebar jarak mereka dengan saingan terdekat Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga saat tertahan di markas Nuernberg 1-1 pada pekan ke-31 Liga Jerman.

Bermain di Max-Morlock-Stadion pada Minggu (28/4) malam WIB, Bayern bermain agresif dan menekan sejak laga di mulai. Mereka mendapatkan sebuah peluang emas di menit ke-24.

Melalui tendangan bebas, David Alaba melepas sepakan melengkung dengan kaki kiri dan bola meluncur deras mengenai tiang gawang kiper Nuernberg Christian Mathenia. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh Thomas Mueller, tetapi upayanya masih melebar dari gawang Mathenia.

Die Rotten kembali menebar ancaman melalui kerja sama Mueller dan Robert Lewandowski pada menit ke-34. Penyerang asal Polandia tersebut mendapatkan ruang bebas dan melepas tembakan mendatar, sayangnya bola masih mengarah tepat ke tangan kiper lawan.

Nuernberg mampu meredam permainan agresif anak asuhan Niko Kovac dan membuat skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Selepas jeda istirahat, Bayern dikejutkan oleh gol tim lawan di menit ke-48 lewat Matheus Pereira.

Gol berawal dari bola liar hasil sepakan Eduard Lowen yang berhasil ditepis kiper Bayern, Sven Ulreich. Pereira yang mendapat bola melepas tembakan dari tepi kotak penalti yang tidak mampu dihalau Ulreich.

Tertinggal 0-1, Bayern berusaha tampil lebih menyerang dengan menurunkan James Rodriguez menggantikan Javi Martinez. Gelandang asal Kolombia langsung memberikan ancaman di menit ke-69 saat eksekusi tendangan bebasnya masih mengenai mistar gawang.

Bayern akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75 saat umpan lambung Kingsley Koman mampu disambut oleh Serge Gnabri dengan tembakan voli yang mengelabuhi Marthenia.

Nuernberg mendapatkan kesempatan emas emas untuk mengalahkan tim tamu saat mereka mendapat hadiah penalti karena Alphonso Davies menyikut Tobias Steiler.

Namun, Tim Leibold yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya saat tendangan mendatarnya ke arah kiri gawang masih mengenai mistar gawang.

Skor tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan dan laga ini berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut membuat Bayern Munchen membuang kesempatan untuk unggul empat poin dari Dortmund di klasemen Bundesliga.

Saat ini Thomas Mueller dkk masih memuncaki klasemen dengan 71 poin, unggul dua poin dari Borussia Dortmund. Dengan tiga laga tersisa, Bayern masih akan bersaing dengan Dortmund dan RB Leipzig (64 poin) untuk meraih gelar Bundesliga musim ini.

Sedangkan Nuernberg, yang mendapatkan tambahan satu poin masih belum mampu membawa mereka keluar dari jurang degradasi. Saat ini, mereka berada di posisi ke-19 dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Thiago, Martinez (Rodriguez 57'(Davies 72'); Goretzka, Mueller (Gnabry (46'), Coman; Lewandowski.

Nuerberg (4-4-2): Mathenia; Bauer (Ilecevic 88'), Muhl, Ewerton, Leibold; Behrens, Erras, Lowen (Margreitter 82'); Matheus Pereira, Kerk, Ishak (Tilmann 72')
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar