Bek Liverpool Virgil van Dijk pemain terbaik versi PFA

id virgil van dijk,Liverpool,pemain terbaik

Bek Liverpool Virgil van Dijk pemain terbaik versi PFA

Pemain Liverpool Virgil van Dijk (kiri) saat beraksi untuk tim nasional Belanda di kualifikasi Euro 2020. ( REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA), MInggu (Senin pagi WIB), sehingga sudah empat pemain asal Belanda yang memenangi penghargaan tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu berperan besar dalam memperkuat lini belakang Liverpool sejak pindah dari klub Southampton Januari tahun lalu, dan tercatat melakukan 19 kali penyelamatan tim Merseyside itu dari kebobolan dalam Liga Inggris musim ini.

Seperti dipantau Reuters, ia berada di peringkat teratas dari enam pemain kandidat, hasil voting yang dilakukan anggota PFA yang berasal dari 92 klub Inggris itu, mengungguli Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea) dan Sadio Mane (Liverpool).

Van Dijk juga menjadi pemain Liverpool kedua berturut-turut yang memenangi penghargaan itu setelah Mohamed Salah tahun lalu.

Penghargaan PFA juga peraih diraih pemain asal Belanda sebelumnya yakni Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie.

Baca juga