Gol bunuh diri menangkan Atletico 1-0 atas Valladolid

id atletico madrid,valladolid,liga spanyol

Gelandang serang Atletico Madrid Saul Niguez merayakan gol bunuh diri pemain Real Valladolid yang berasal dari umpan silangnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (27/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah gol bunuh diri yang dicetak bek Real Valladolid Joaquin Fernandez memastikan kemenangan Atletico Madrid atas tamunya tersebut dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Gol itu tercipta pada menit ke-66 saat Fernandez berusaha menghalau umpan silang Saul Niguez, namun ia malah menyundul bola ke dalam gawangnya sendiri, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Valladolid hampir saja mengharapkan VAR berpihak kepada mereka ketika menganggap bola umpan silang Fernando Calero mengenai tangan Santiago Arias di dalam kotak penalti pada menit ke-86, namun wasit Mario Melero Lopez mengkonfirmasi hal itu tak terjadi.

Sementara peluang pamungkas Valladolid untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan Miguel de la Fuente pada pengujung waktu normal berhasil dihentikan dengan baik oleh kiper Jan Oblak.

Kemenangan itu membuat Atletico yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 74 poin dan memangkas jarak dari Barcelona (80) di puncak klasemen menjadi enam poin.

Artinya, Barcelona harus mengalahkan Levante pada Minggu (28/4) dini hari WIB jika ingin memastikan gelar juara.

Sementara bagi Valladolid (35) kekalahan itu membuat mereka terancam jatuh lagi ke zona degradasi jika Girona bisa meraih kemenangan pada Minggu (28/4) malam WIB.

Baca juga: Griezmann bagian terpenting Atletico

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona di ambang juara

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Filipe Luis (Angel Correa), Stefan Savic, Diego Godin, Santiago Arias; Thomas Lemar, Thomas Partey (Rodrigo Hernandez), Saul Niguez, Koke; Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Vitolo)
Pelatih: Diego Simeone

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Javi Moyano (Antonito), Joaquin Fernandez, Fernando Calero, Nacho; Oscar Plano (Miguel de la Fuente), Michel, Ruben Alcaraz, Waldo Rubio (Toni Villa); Enes Unal, Sergi Guardiola
Pelatih: Sergio Gonzalez
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar