Pemprov Sumsel-PTBA bangun gedung olahraga

id Gor,bangun gdeung olahraga, pt bukit asam,pt ba,pemprov sumsel,gor ptba,bukit asam,herman deru,gubernur sumsel

Pemprov Sumsel-PTBA bangun gedung olahraga

Dokumen - Lapangan Tennis di Jakabaring Sport City dibangun PT Bukit Asam. (ANTARA/Eriek)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan PT Bukit Asam tbk (PTBA) untuk membangun gedung olahraga di kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Pemprov Sumsel telah menandatangani nota kesepahaman dan kesepakatan (MoU) bersama PT Bukit Asam untuk membangun fasilitas olahraga di Sumsel," kata Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Jumat.

Pembangunan gedung olahraga di sepuluh kabupaten dan kota itu dengan memanfaatkan dana CSR  PT Bukit Asam. Pembangunan itu akan dimaanfaatkan secara optimal untuk pemerataan pembangunan di daerah guna guna menggalakan olahraga di daerah, ujar gubernur. 

Sebab olahraga amat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama di bidang kesehatan sekaligus upaya mencari bibit atlet berprestasi.

Selain itu dana CSR juga akan dimanfaatkan untuk pengadaan peralatan pemadam kebakaran di kabupaten dan kota di Sumsel dan membantu pembangunan IGD di Rumah Sakit Islam Siti Khadijah. 

Sebelumnya Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel Yohanes H Toruan mengatakan, PT Bukit Asam telah banyak berpatisipasi di Sumsel di antaranya membangun Convention Hall di Jakabaring Sport City (JSC).

Sementara pembangunan gedung olahraga tersebut sesuai arahan Gubernur Sumsel agar diawasi mutunya maupun kuantitas dari pekerjaan itu sesuai dengan kesepakatan.

Nantinya jelas dia, pihak kabupaten dan kota yang akan mempertanggungjawabkan pelaksanaannya. Sedangkan provinsi nanti bersama-sama PT Bukit Asam bertugas mengevaluasi dan menilai sehingga uangnya bisa dicairkan. 

Untuk pembangunannya segera mungkin dilaksanakan setelah ditandatangani MoU tersebut, tambah dia.