Tim gabungan temukan dua korban longsor tertimbun tanah

id longsor kotabaru,korban longsor,penemua korban longsor,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang ha

Tim gabungan temukan dua korban longsor tertimbun  tanah

Lokasi longsor di Pulau Matasirih, Kotabaru. (ANTARAl/ist)

Kotabaru (ANTARA) - Tim gabungan yang melakukan penggalian material tanah longsor berhasil menemukan dua korban yang tertimbun, dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotabaru
H . Ahmadi Jaya melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Saparudin Syukur di Kotabaru, Kamis mengatakan tim gabungan yang terdiri dari anggota Koramil, Polsek, petugas lain dan masyarakat sudah menemukan kedua korban.

"Korban atas nama Hikmah (25) dan anaknya Dea (enam bulan) ditemukan tertimbun material longsor," ujarnya.

Diungkapkan, selain menelan dua korban meninggal dunia, tanah longsor di Matasirih mengakibatkan 15 kepala keluarga terkena dampak, terdiri dari Desa Teluk Sungai 10 KK dan dari Desa Labuhan Barat lima KK.

Selain terdampak tanah longsor, Desa Labuhan Barat juga terjadi banjir lumpur hingga ketinggian  beberapa centimeter.

Sebelumnya, Saparudin Syukur mengungkapkan longsor yang terjadi Rabu (24/4) sekitar pukul 08.00 Wita dan disebabkan curah hujan tinggi sejak Rabu malam itu juga mengakibatkan delapan unit rumah hancur total, dan tiga unit rumah hancur lima puluh persen.

"Saat ini BPBD Kotabaru tengah mempersiapkan logistik untuk membantu para korban, dan berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional, agar meminta pusat mengirimkan kapal ke lokasi, untuk membantu pencarian, dan mengevakuasi korban yang masih selamat," katanya.

Sementara komunikasi yang bisa dilakukan hanya melalui radio single sideband (SSB).

"Insya Allah nanti logistik yang sudah kita siapkan akan dikirim pada Jumat, dengan menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara ke lokasi," ucap Saparudin. (*)