Kota Palembang tata puluhan taman memperindah wajah kota

id Pemkot, taman kota, penataan taman, keindahan kota

Kota Palembang tata puluhan taman memperindah wajah kota

Wajah Kota Palmbang (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun anggaran 2019 ini berupaya memprogramkan penataan puluhan taman untuk memperindah wajah kota.

Taman yang ada di kawasan pusat keramaian dan jalan protokol secara bertahap dilakukan penataan serta penambahan lampu hias dan penerangan, kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Kamis.

Dengan penataan serta penambahan tanaman dan lampu hias, taman yang ada di kota ini bisa berfungsi lebih baik.

Selain menata taman, pihaknya juga berupaya meningkatkan pengelolaan kebersihan kota untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah di sejumlah tempat.

Pengelolaan kebersihan perlu ditingkatkan dengan memaksimalkan kegiatan pengangkutan sampah dari rumah tangga, kegiatan pasar tradisional, pertokoan, perkantoran, dan rumah sakit.

Jumlah sampah yang dihasilkan dari berbagai kegiatan warga kota terus meningkat, sehingga perlu diimbangi dengan pengelolaan kebersihan yang baik.

Kemampuan pengangkutan sampah dari titik kumpul ke tempat pembuangan akhir akan terus ditingkatkan sesuai dengan perkembangan jumlah sampah yang dihasilkan warga kota sehingga tidak menumpuk dan menimbulkan masalah kebersihan dan keindahan lingkungan, ujar Wawako.