Maurizio Sarri didakwa terkait insiden lawan Burnley

id Maurizio Sarri,Chelsea,FA,liga inggris,peraturan fa,sanksi fa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jemba

Maurizio Sarri didakwa terkait insiden lawan Burnley

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kiri) terlibat argumen dengan wasit Kevin Friend (tengah) saat melawan Burnley di Stamford Bridge, London, Inggris pada 22 April 2019.(REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Maurizio Sarri didakwa melakukan pelanggaran terkait perilakunya dalam pertandingan Liga Premier Inggris dengan Burnley yang berakhir imbang 2-2, kata Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Pelatih Chelsea diusir oleh wasit Kevin Friend setelah terlibat pertikaian antara para pemain di tepi lapangan sesaat sebelum pertandingan di Stamford Bridge berakhir.

Sarri tidak menghadiri konsfrensi pers setelah pertandingan tersebut berakhir, ia justru mengirim asisten pelatih Gianfranco Zola untuk menggantikannya.

Zola mengatakan kepada wartawan pada saat itu bahwa Sarri justru berusaha untuk melerai para pemainnya, tetapi wasit "salah menafsirkan" niat pelatih asal Italia tersebut dan ia tersinggung oleh komentar dari bangku cadangan Burnley.

"Maurizio Sarri telah didakwa melakukan pelanggaran sehubungan dengan perilakunya pada menit ke-94 pertandingan Liga Premier Inggris pada Senin (waktu setempat) antara Chelsea melawan Burnley," kata FA dalam sebuah pernyataan, yang dikutip oleh Reuter pada Rabu (24/4).

Mantan pelatih Napoli tersebut memiliki waktu hingga Jumat 1700 GMT untuk merespons tuduhan itu, tambah FA.(sumber Reuters)