Tips gaya kasual agar pria tampil keren

id gaya kasual,fesyen pria,tips gaya kasual,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembat

Pakaian gaya kasual pria. (ANTARA News/Zobello)

Jakarta (ANTARA) - Setiap orang pasti ingin berpakain dengan lebih baik, tapi ingat, apa yang sedang tren saat ini belum tentu cocok buat Anda, dan kuncinya adalah tampil dengan gaya sendiri namun tetap menarik bagi semua orang.

Banyak orang ingin tampil trendi tapi tetap nyaman, dan jawabannya tidak lain adalah gaya kasual.

Bagi Anda yang menyukai gaya kasual, berikut beberapa tips yang membuat Anda tetap bisa tampil tajam (menonjol) dengan gaya ini, dilansir dari restartyourstyle:

1. Jangan berpakaian seperti anak laki-laki

Banyak pria mengimplementasikan gaya kasual dari sudut yang salah, alih-alih ingin terlihat muda. Agar tetap terlihat cocok dan menarik, Anda harus selalu berusaha terlihat dewasa.

Kenapa begitu? Karena kedewasaan merupakan kualitas yang menarik pada pria. Kedewasaan, bagaimanapun adalah apa yang membedakan laki-laki dengan anak laki-laki. Kedewasaan menunjukkan kejantanan dan aura untuk dihormati, dan itu adalah kualitas yang Anda inginkan di mata orang lain.

Itu bukan berarti Anda harus berpakaian seperti ayah Anda, dan bukan pula harus berpakaian gaya tua. Jangan pula Anda terjebak dengan menggambarkan diri Anda sebagai seorang remaja, kecuali Anda memang benar-benar seorang remaja.

Dengan begitu, Anda diharapkan tampil tidak seperti seseorang yang belum dewasa--seseorang yang terjebak di masa lalunya. Anda tentu tidak ingin terlihat seperti anak laki-laki, maka berpakianlah seperti layaknya seorang pria.

2. Hindari graphic tees berlebihan

Untuk tampil lebih dewasa hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghindari tampilan kekanak-kanakan. Jangan kenakan pakaian atau t-shirt dengan banyak gambar yang mungkin Anda anggap keren.

Meskipun populer, kaus bergrafis tidak membuat Anda lucu atau orisinil. Faktanya, setiap pria lain juga mengenakan kaus yang sama, dan Anda hanya akan berbaur dengan banyak orang.

Seperti di film-film, Anda tidak akan pernah melihat pahlawan aksi maskulin yang tangguh atau seorang heartthrob ramah tamah yang mengenakan pakaian dengan tee grafis, kecuali memang karakternya seorang anak laki-laki. Bedakan gambar yang dimaksud di sini dengan simbol super hero seperti Superman, Batman, dan lainnya.

3. Celana jeans untuk penampilan lebih baik

Pakaian kasual untuk pria mana pun adalah celana jeans, dan tidak ada yang salah dengan itu. Mengenakan jeans akan terlihat luar biasa asalkan Anda memasangkannya dengan atasan yang tepat.

Hindari jeans longgar. Anda tentu tidak ingin menaikkan celana jeans Anda setiap dua detik. Ukuran jeans yang pas harusnya bisa dikenakan dengan baik meski tanpa sabuk, dan tidak berlipat di sekitar pergelangan kaki.

Sebaiknya, jaga agar celana jeans Anda tetap sederhana. Gunakan pasangan bersih dan cocok, misalnya kaus atau baju warna biru tua. Hindari hiasan, yang berarti itu tanpa ada tampilan berlebihan, tidak ada robekan, hindari logo besar di pakaian Anda, apalagi di bagian pantat.

4. Ubah bawahan, jangan juga melulu jeans

Jeans memang bagus, tetapi semuanya terlihat hampir sama, dan itu bukan satu-satunya pilihan Anda untuk penampilan pinggang ke kawah. Tambahkan beberapa variasi ke lemari pakaian Anda dengan berinvestasi setidaknya satu atau dua pasang chino.

Kemeja atau kaus Anda bisa dipasangkan dengan celana chino, tidak melulu jeans. Itu akan membuat Anda tampil beda namun tetap trendi. Pilih lah celana chino yang cocok untuk kaus dan kemeja-kemeja Anda, dalam hal warna utamanya.


5. Perhatikan sepatu Anda karena wanita memerhatikannya

Sepatu kets Anda yang kotor dan usang akan merusak pakaian yang bagus. Anda harus menggantinya dengan sesuatu yang lebih bermartabat.

Dan jangan berpikir orang tidak memerhatikan sepatu Anda. Mereka memerhatikan, terutama wanita. Misal, kenakan sepatu kulit cokelat alih-alih sepatu kets sehari-hari Anda, dan penampilan akan terlihat lebih tajam.

Ada banyak model sepatu kasual yang cocok juga dipasangkan dengan celana chino, jadi tidak selalu sepatu kulit cokelat yang macho.

6. Hiasi pergelangan tangan

Hiasi pergelangan tangan Anda karena pergelangan tangan telanjang membosankan. Anda bisa mengenakan arloji, gelang kulit, atau keduanya.

Tidak masalah apa yang Anda kenakan, tetapi kenakan sesuatu di sana. Itu akan membuat penampilan Anda sedikit lebih banyak kepribadian.

7. Tambahkan layer

Untuk membuat penampilan yang bervariasi, Anda perlu juga mengenakan lapisan tambahan selain yang tampak dominan di luar.

Seorang pria yang mengenakan jeans dan sweater mungkin sudah terlihat keren, tapi menambahkan kemeja sederhana yang Anda kenakan sebelum Anda mengenakan sweater bakal membuat Anda jauh lebih keren.

Namun demikian, Anda juga tetap mempertimbangkan apakah menambahkan layer ini cocok untuk gaya Anda, jika tidak jangan juga memaksakan.

8. Kenakan jaket yang mengangkat penampilan kasual

Anda bisa meningkatkan penampilan kasual Anda dengan mengenakan jaket atau blazer yang pas. Mengenaakan blazer yang menjadi favorit pria kasual bisnis ini juga disebut gaya smart kasual.

Mengenakan blazer akan membuat penampilan Anda terlihat bagus karena blazer menonjolkan bentuk tubuh pria tidak seperti pakain lainnya.

Jaket atau blazer juga akan menyembunyikan pakaian di baliknya yang sangat sederhana sekalipun, misal kemeja putih polos, dengan celana jeans.


9. Kesampingkan dunia mode

Sebagian orang sering mencari bantuan ke dunia mode untuk mencoba berpakaian lebih bagus. Mereka mencari dan melihat apa yang sedang trendi.

Namun, dunia mode hanya baik untuk pria yang terobsesi dengan fesyen. Jika Anda hanya pria biasa yang ingin berpakain lebih baik, mengetahui apa yang trendi di dunia mode tidak akan banyak membantu Anda.

Fokuslah untuk mendapatkan pakaian klasik yang tetap terlihat bagus sepanjang tahun. Fokus pada potongan abadi yang masih akan bergaya sepuluh tahun dari sekarang. Berfokuslah untuk tampil berkelas dan bergaya sesuai gaya Anda.

10. Jangan terlalu keras berusaha, tetaplah sederhana

Banyak pria "menembak" dirinya sendiri dengan berusaha terlalu keras untuk tampil bagus. Alhasil, mereka mengenakan yang berlebihan, mengenakan terlalu banyak aksesoris, seperti gelang, beberapa kalung, dan lainnya.

Itu justru membuat Anda terlihat seperti "berandalan". Atau, ingin tampil beda dengan pakaian-pakaian warna-warni tapi justru terlihat "norak".

Tetap bidik pakaian yang kalem, sederhana, dan bersahaja, dan Anda akan tampil menonjol dengan baik.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar