Sriwijaya Air dinilai serius jajaki rute Darwin-Kupang-dili

id Sriwijaya Air,penerbangan australia,penerbangan kupang,penerbangan luar negeri,rute penerbangan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara

Sriwijaya Air dinilai serius jajaki rute Darwin-Kupang-dili

Pesawat Sriwijaya Air. (Istimewa)

Kupang (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi mengatakan bahwa maskapai penerbangan Sriwijaya serius dalam menjajaki rute penerbangan Darwin-Kupang-Dili,Timor Leste.

"Ada tiga maskapai penerbangan di Indonesia sudah tertarik untuk mewujudkan kembali rute penerbangan yang sempat tersambung beberapa tahu lalu itu. Namun baru Sriwijaya yang kelihatan serius," katanya kepada wartawan di Kupang, Rabu.

Ia menyebutkan dua maskapai lain yang sedang menjajaki rute tersebut adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik miliknya Lion Group.

Orang nomor dua di NTT itu mengungkapkan jika sudah dijajaki maka pada tahun ini harapan itu akan segera teralisasi.

"Saat ini sedang dibicarakan teknis pelaksanaan penerbangan di tiga negara ini. Semuanya sudah oke kok," ujar dia.

Mantan anggota Komisi V DPR Ri itu mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pembukaan rute tersebut segera teralisasi.

Jika sudah terealisasi otomatis, lanjut Josef, akan meningkatkan perekonomian tiga negara tersebut. Baik dari sisi pariwisata dan sektor lainnya.

"Kami, pemerintah NTT justru sangat mendukung hal tersebut. Jika terealisasi tentu akan meningkatkan kunjungan wisatawan di NTT dan tentu saja ekonomi tiga negara ini akan meningkat," ujar dia.

Bandara El Tari Kupang sendiri juga saat ini tengah terus dikembangkan terminal penumpang dan landasannya, mengingat bandara tersebut adalah bandara internasional.