Pemuda Suku Anak Dalam lulus seleksi calon Tamtama TNI

id Sad tni,suku anak dalam,pemuda sad lolos tni,suku kubu

Danrem 042 Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy bersama Rakel Mahessuara putra pemuda SAD yang lulus Tantama TNi

....Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan....
Jambi (ANTARA) - Rakel Mahessuara Putra, seorang pemuda dari Suku Anak Dalam asal Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dinyatakan lulus Calon Tamtama TNI dan kini sedang mengikuti pendidikan di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya, Lahat, Sumatera Selatan yang dibuka Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, pada Senin lalu (22/4).

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus di Jambi, Selasa, mengatakan sebelumnya para calon Tamtama tersebut menjalani seleksi daerah yang dilaksanakan di Sub Panda Korem 042/Gapu Jambi.

Selanjutnya dari pelaksanaan seleksi tersebut, Korem 042/Gapu mengirimkan peserta calon Tamtama sebanyak 122 orang, dua orang diantaranya adalah pemuda SAD untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang -I TA 2019 Subpanpus Kodam II/Swj di Markas Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang -Lahat, Sumsel.

Dari 122 orang termasuk satu pemuda SAD mengikuti seleksi tingkat pusat, sebanyak 49 orang termasuk satu pemuda SAD dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya.

Firdaus, menjelaskan bahwa, para pemuda yang mengikuti pendidikan ini merupakan pemuda terbaik dari Provinsi Jambi yang sudah melewati seleksi menjadi calon-calon Tamtama TNI AD. Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

"Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. Hanya calon yang berkualitas dan memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus mengikuti pendidikan," kata Kapenrem.

Para calon Tamtama yang telah dinyatakan lulus pada sidang pemilihan tingkat pusat atau sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) itu akan mengikuti pendidikan di Secata Rindam II/Swj selama lima bulan, mulai 22 April hingga 7 September 2019 mendatang.

Pendidikan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2019 merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. Korem 042/Gapu membuka diri untuk para pemuda dan pemudi Jambi dalam belajar dan berlatih guna menjadi prajurit TNI AD dengan tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika para pemuda yang ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit jangan ragu dan takut untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental di Korem 042/Gapu maupun Kodim untuk belajar dan mencapai cita-cita menjadi seorang prajurit.***3***

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar