Ratusan jemaah calon haji OKU lunasi BPIH

id calon haji lunas BPIH,lunas BPIH,calon haji oku,haji,bank,bpih

Arsip - Petugas layanan nasabah melayani calon jamaah haji yang akan melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) di Kantor Cabang Mandiri Syariah Area Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/3/2019). ANTARA FOTO/Audy Alwi/pd

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 383 orang jemaah calon haji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama sehingga siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci guna menjalankan ibadah haji.

"Seluruh JCH asal OKU yang akan berangkat haji tahun ini sudah melakukan pelunasan BPIH," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Ogan Komering Ulu Ishak Putih di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, para JCH ini melakukan pelunasan BPIH tahap I di beberapa bank yang telah ditunjuk di wilayah setempat sebelum ditutup pada 15 April 2019.

"Jika sudah melakukan pelunasan, jamaah tinggal menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah," katanya.

Dia mengemukakan, sebelumnya para JCH asal Kabupaten OKU ini juga sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan seperti suntik meningitis, manasik haji dan rekam biometrik yang dilaksanakan di Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang pada 18-27 Maret 2019.

Hanya saja, kata dia, meski semua persiapan dan pembekalan tersebut sudah dijalani oleh jamaah pihaknya mengimbau seluruh JCH untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar.

"Sebab kesehatan merupakan yang utama untuk selalu dijaga agar dapat menjalani ibadah haji dengan khusuk," tegasnya.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI terkait biaya haji tahun ini untuk embarkasi Palembang yang wajib dibayar oleh setiap JCH Kabupeten OKU yaitu sebesar Rp33.429.575.

Pelunasan BPIH ini dapat dilakukan dibeberapa bank di Kabupeten OKU seperti Sumsel Babel Syariah Cabang Baturaja, Bank Sumsel Babel Konvensional, BNI Syariah, BSM, BRI Syariah dan Bank Muamalat.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar