Bima Arya akan kaji ulang kebijakan transportasi Kota Bogor

id wali kota bogor,bima arya,kaji ulang,transportrasi,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari i

Bima Arya akan kaji ulang kebijakan transportasi Kota Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat berpidato dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019). (ANTARA/M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Setelah dilantik menjadi Wali Kota Bogor periode 2019-2024, Bima Arya Sugiarto berniat kembali mengkaji kebijakan-kebijakan terkait transportasi di Kota Bogor, Jawa Barat, karena pengelolaannya sampai sekarang dinilai belum cukup sukses.

"Kalau perlu ada perubahan strategi, kita akan ubah itu segera, terkait dengan konversi tiga angkot menjadi satu bus dan sebagainya," katanya kepada ANTARA di Bogor, Selasa.

Kebijakan mengenai transportasi yang sempat dibuat Bima Arya selama menjabat Wali Kota Bogor periode 2014-2019 antara lain rerouting atau pengaturan ulang rute angkot, dan mengonversi tiga angkot menjadi satu bus.

Bima bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengusung tema 'Bogor Berlari' untuk memimpin "Kota Hujan" selama lima tahun ke depan.

Ia bahkan mengaku akan membangun Kota Bogor layaknya lari maraton.

"Kita ingin larinya maraton, lima tahun. Sudah kita desain semua, paling penting transportasi jadi prioritas," ujarnya.

Selain berniat memecah kesemrawutan di pusat Kota Bogor, ada tiga titik yang akan ia tata, yaitu sekitar Pasar Bogor, Stasiun Kereta Api Bogor dan Taman Topi, serta sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.

"Selanjutnya kemiskinan, kesehatan, lapangan pekerjaan, pendidikan. Kita fokus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ke depan kualitas hidup warga harus ditingkatkan," katanya.

Pada periode kali ini, ia menegaskan tidak akan ada program 100 hari kerja. Ia menganggap program 100 hari kerja hanya sebatas label program yang disoroti selama tiga bulan.

"Kalau 100 hari lari, setelah itu finish kan. Ini tentang maraton bukan sprint, kalau 100 hari 3 bulan finish," katanya.