Petugas TPS di Kabupaten OKU meninggal dunia

id Pemilu 2019,petugas meninggal,petugas tps,tps,pemilu di OKU,petugas tps meninggal

Petugas TPS di Kabupaten OKU meninggal dunia

Arsip - Warga memasukkan kertas suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) lanjutan di TPS 11 Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Sumsel, Minggu (21/4/2019). Sebanyak dua TPS di kecamatan Ilir Timur II melakukan Pemilu lanjutan karena kekurangan kertas suara pada pelaksanaan Pemilu 17 April lalu. (ANTARA FOTO/Feny Selly/hp)

Baturaja (ANTARA) - Petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Belambangan, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan atas nama Fakhrul (50) meninggal dunia diduga karena kelelahan menjalankan tugas dalam Pemilu 2019.

"Ya, satu orang petugas TPS di kecamatan kami meninggal dunia karena sakit," kata Ketua PPK Pengandonan, Imam di Baturaja, Senin.

Fakhrul menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (20/4) diduga kelelahan usai menjalankan tugasnya mulai dari pemungutan suara sampai selesai penghitungan suara.

Menurut dia, sebelum dikabarkan meninggal dunia, Fakhrul sempat mengeluh tidak enak badan saat proses penghitungan perolehan suara di TPS setempat.

Sesudah menyelesaikan tugasnya, Fakhrul langsung pamit untuk pulang ke rumahnya guna istirahat dan berobat di Puskesmas setempat.

"Memang saat itu badannya panas tinggi. Kemudian Senin ini, kami anggota PPK dan PPS mendapatkan kabar jika yang bersangkutan telah meninggal dunia. Saat ini Fakhrul sudah dimakamkan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU, Naning Wijaya secara terpisah membenarkan adanya salah seorang petugas KPPS di Kecamatan Pengandonan yang meninggal dunia karena sakit.

"Dari informasi anggota PPK Pengandonan, yang bersangkutan memang mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Kemungkinan saat itu memang tubuh Fakhrul kurang fit, namun tetap ingin menyelesaikan tugasnya sehingga semakin drop dan akhirnya meninggal dunia," kata Naning.