Asian Games pengaruhi target penerimaan retribusi IMB Palembang

id wali kot apalembang harnojoyo,tanggapan wali kota palembang,retribusi imb,permasalahan parkir di palembang,permasalahan

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyampaikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi di DPRD Kota Palembang, Senin (22/4). (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

....Bangunan pendukung kegiatan Asian Games seperti hotel, restoran, dan lain-lain sudah diselesaikan sebelum pelaksanaannya, sehingga IMB pada 2018 tidak meningkat....
Palembang (ANTARA) - Penyelenggaraan Asian Games 2018 ternyata mempengaruhi target penerimaan retribusi Izin Mendirikan Bangunan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, Senin, mengatakan retribusi IMB Kota Palembang tidak mencapai target karena banyak IMB diselesaikan sebelum Asian Games.

"Bangunan pendukung kegiatan Asian Games seperti hotel, restoran, dan lain-lain sudah diselesaikan sebelum pelaksanaannya, sehingga IMB pada 2018 tidak meningkat," ujar Harnojoyo saat memberi jawaban atas pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kota Palembang, Senin.

Ia mengakui pandangan anggota DPRD Kota Palembang yang menyebut masih ada tumpang tindih peraturan, namun Pemkot Palembang terus berupaya membenahi hal-hal yang dirasa mengganjal pencapaian target IMB tersebut.

Selain itu Pemkot Palembang memperketat pengaturan sejumlah titik parkir di Kelurahan 7 Ulu agar tidak terlihat semrawut, sekaligus menambah tempat pembuangan sampah di Wilayah Seberang Ulu yang dinilai masih kurang.

"Kami sampaikan ke UPTD perparkiran dan Dinas Perhubungan agar menurunkan petugas patroli serta tim patroli derek. Mengenai penyediaan kotak sampah kami minta Dinas Kebersihan segera menyediakanya," jelas Harnojoyo.

Hasil masukan fraksi-fraksi akan diserahkan ke komisi di DPRD Kota Palembang untuk menyempurnakan laporan pertanggungjawaban kepala daerah.

"Kami meluruskan keterangan laporan pertanggung jawaban yang akan dibahas oleh OPD bersama DPRD kota Palembang, semua yang kami sampaikan sudah menjawab pandangan fraksi," demikian Harnojoyo.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar