Dishub OKU butuh bantuan perusahaan bangun delapan halte khusus

id dishub oku,halte bus,bangun halte,halte bus di oku,dishub,bus

Dishub OKU butuh bantuan perusahaan bangun  delapan halte khusus

Arsip - Perawatan halte nus (ANTARA News Sumsel/14/Feny Selly/Aw)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membutuhkan bantuan pembangunan halte bus khusus dari sejumlah perusahaan untuk dibangun di wilayah setempat.

"Kami sudah mengajukan usulan bantuan pembangunan halte khusus kepada beberapa perusahaan BUMN dan BUMD di Kabupaten OKU," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu (OKU), Aminelson melalui Kabid Lalulintas dan Angkutan, Saprin di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, sejauh ini usulan tersebut sudah disetujui oleh salah satu BUMD di Kabupaten OKU yaitu pihak Bank Sumsel Babel yang akan membangun dua unit halte khusus pada Mei 2019.

Dua halte khusus tersebut kata dia, rencananya akan dibangun di SMP Negeri 1 Baturaja dan di terminal tipe C Tanjung Baru, Kabupaten OKU.

"Sebenarnya kebutuhan halte khusus ini sebanyak delapan unit, namun baru akan direalisasikan dua unit pada Mei 2019 mendatang," katanya.

Kebutuhan halte khusus ini untuk sarana penumpang angkutan umum Bus Rapid Transit (BRT) Trans Baturaja di beberapa trayek wilayah setempat.

"Halte yang ada saat ini masih kurang sehingga butuh penambahan lagi," jelasnya.

Selain itu lanjut dia, sarana yang ada saat ini juga masih berupa halte biasa dan tidak sesuai karena terlalu rendah dari pintu BRT sehingga penumpang kesulitan saat naik angkutan umum tersebut.

"Pembangunan halte bus nanti akan dibangun lebih tinggi disesuaikan dengan pintuk masuk BRT," ujarnya.