6.257 siswa SMP di Kabupaten OKU ikuti UN

id un smp di oku,un,un smp,siswa smp ikuti un di oku

6.257 siswa SMP di Kabupaten OKU ikuti UN

Teddy Meilwansyah (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 6.257 siswa  tingkat SMP sederajat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti proses Ujian Nasional (UN) yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

"Tahun ini ada sebanyak 6.257 siswa SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten OKU yang melaksanakan UN," kata Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, peserta yang mengikuti ujian nasional tahun ajaran 2018-2019 tersebut merupakan pelajar kelas IX dari 89 sekolah tingkat SMP dan MTs yang ada di Kabupaten OKU.

Dari jumlah tersebut sebanyak 24 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan sisanya Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Teddy memastikan sejauh ini tidak ada kendala di lapangan seperti persediaan peralatan komputer untuk siswa yang melaksanakan UNBK mencukupi dan tidak terdapat kekurangan pada lembaran soal ujian.

"Soal ujian juga semuanya sudah kami distribusikan ke seluruh sekolah tingkat SMP sederajat yang ada di OKU," katanya.

Soal ujian yang tiba di OKU sejak 19 April 2019 tersebut dikirim oleh Dinas Pendidikan Sumsel menggunakan jasa Kantor Pos Pelambang dan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polda Sumsel.

Jumlah soal ujian yang diterima pihaknya tersebut, lanjut dia, ada sebanyak 90 koli untuk didistribusikan ke seluruh sekolah yang melaksanakan UNKP.

"Sebelum didistribusikan semua soal sudah kami hitung dan diamankan di sekolah sub rayon," ujarnya.