Zohri fokus pada nomor lari 100 meter kejuaraan Asia

id Muhammad zohri, atletik, kejuaraan asia, pb pasi

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih saat upacara pengukuhan kontingen Asian Games XVIII di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA) - Atlet lari jarak pendek Indonesia Lalu Muhammad Zohri difokuskan untuk tampil pada nomor 100 meter pada Kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar, pada 21-24 April meski pada awalnya akan turun juga pada nomor estafet 4x100 meter.

"Jadwalnya agak padat, buat Lalu Zohri, sehingga terpaksa harus memilih salah satu," kata pelatih jarak pendek PB PASI Eni Nuraeni dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin.

Dengan fokusnya Zohri pada satu nomor memang cukup berpengaruh pada hasil kualifikasi. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat itu mampu menjadi yang tercepat pada round 1 heat 2 dengan catatan waku 10,26 detik.



Sesuai dengan jadwal, atlet kelahiran 1 Juli 2000 itu akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya. Berbekal juara dunia junior, Zohri saat ini memang menjadi tumpuan Indonesia.

Tidak turunnya Zohri pada nomor estafet 4x100 meter ternyata berdampak pada hasil. Tim peraih perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini harus mengakhiri perlombaan lebih dini karena tidak lolos kualifikasi.

Berdasarkan data dari PB PASI, tim estafet putra Indonesia yang beranggotakan Muhammad Abina Bisma, Eko Rimbawan, Adi Joko dan Bayu Kertanegara. Mereka berlaga di heat 2 bersaing dengan tim China, Taiwan, Filipina, dan tuan rumah Qatar.

Namun sayang, tim estafet Indonesia yang tanpa Zohri itu gagal lolos ke final karena hanya mampu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 39,96 detik.

Selain turun di nomor 100 meter dan tim estafet 4x100 meter, atlet Indonesia juga akan turun di nomor lari gawang bersama Emilia Nova, lari 3000 meter bersama Atjong Purwanto dan tolak peluru atas nama Eki Febri.



Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar