TNI buka 300 hektare lahan sawah baru di Musi Banyuasin

id sawah,lahan sawah baru,pertanian,tni,tni manunggal,tni buka lahan sawah,swasembada pangan

TNI buka 300 hektare lahan sawah baru di Musi Banyuasin

Arsip Foto- Babinsa Koramil 1702-01/Oksibil bantu petani buka lahan pertanian. (Foto Istimewa/Pendam XVII Cenderawasih)

Palembang (ANTARA) - Personel Komando Resor Militer 044/Garuda Dempo membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, membuka lahan sawah baru seluas 300 hektare di Kecamatan Babat Supat dalam upaya mewujudkan program swasembada pangan.

Pembukaan lahan sawah tersebut merupakan program Kementerian Pertanian bekerja sama dengan TNI guna menyukseskan swasembada pangan, kata Komandan Kodim 0401/Musi Banyuasin Letkol Arm Muhammad Saifudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Senin.

Ia menjelaskan pembukaan lahan persawahan baru di wilayah Musi Banyuasin juga ditujukan untuk meningkatkan produksi beras dan kesejahteraan petani.

Gabungan kelompok tani mengolah sawah baru tersebut yang kini sudah bisa ditanami padi.

Ia menjelaskan bahwa selain membantu membuka sawah baru, aparat TNI juga menyalurkan bantuan bibit, pupuk dam alat pertanian dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani.

Sementara Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengapresiasi upaya TNI Angkatan Darat mendukung program swasembada beras di wilayahnya.

Dukungan TNI, ia mengatakan, meringankan upaya pemerintah daerah dan para petani Musi Banyuasin dalam membuka dan mengelola lahan pertanian.
 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar