Erick Thohir sayangkan masih ada meragukan lembaga hitung cepat

id Erick Thohir,hitung cepat,lembaga survei,hitung cepat diragukan,ketua tkn

Erick Thohir sayangkan masih ada meragukan lembaga hitung cepat

Ketua TKN Erick Thohir saat memberikan sambutan di acara syukuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf atas hasil hitung cepat, di The Pallas, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019). (Antara/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menyayangkan apabila masih banyak pihak atau masyarakat yang meragukan lembaga survei hitung cepat.

“Sangat disayangkan sekali kalau pada saat ini hitung cepat hasil dari 12 lembaga survei yang ternama juga masih dipertanyakan,” kata Erick saat ditemui pada acara syukuran TKN atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf dari hasil hitung cepat di Jakarta, Minggu.

Erick mengatakan apabila berkaca dari pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017 ketika pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memenangkan pemilu, hasil hitung cepat juga menyatakan hal yang sama, dan tidak ada yang keberatan.

Ia juga berkata selain dari hasil survei hitung cepat sejumlah lembaga, hasil survei data internalnya juga menunjukkan bahwa Jokowi-Ma’ruf memenangkan pilpres 2019.

“Kita ini menyajikan data-data yang sah dan ‘real’. Kita tidak punya DNA dalam arti menipu-nipu atau curang, saya rasa figur pak Jokowi juga bukan figur seperti itu,” ucap Erick.

Selain itu, Erick juga mengklaim bahwa pada pilpres 2019, pemilih Jokowi-Ma’ruf meningkat hingga tujuh persen dari pilpres lima tahun lalu.

“Dan itu memperlihatkan bahwa insya Allah nanti data-data baru keluar saya yakin daripada pemilih muda kepada Pak Jokowi pasti sesuatu angka yang signifikan dan termasuk juga kaum wanita, tapi tunggu saja hasilnya nanti kan kita tidak bisa mendahului,” kata Erick.