Melalui kegiatan memasak, ACT Sumbar galang donasi untuk Palestina

id Aksi Cepat Tanggap,ACT peduli Palestina

Melalui kegiatan memasak, ACT Sumbar galang donasi untuk Palestina

Organisasi bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). (cc)

Bukittinggi (ANTARA) - Organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumatera Barat menggelar kegiatan "Cooking Atraction for Palestine" untuk mengumpulkan donasi bagi Palestina.

Marketing Komunikasi ACT Sumbar Dana Kurnia di Padang, Minggu (21/4), mengatakan kegiatan itu dilaksanakan bersama Asosiasi Kuliner Nusantara yang merupakan komunitas juru masak di Sumbar.

Cooking Atraction for Palestine dilaksanakan dalam kegiatan Car Free Day di Gelanggang Olahraga Haji Agus Salim Padang. Tersedia sebuah stand di lokasi tersebut untuk para juru masak mengolah makanan yang akan dijual.

Makanan yang tersedia berupa roti seperti panada dan canape.

"Semua hasil penjualan makanan yang dimasak para juru masak nanti akan didonasikan untuk masyarakat di Palestina. Artinya dengan berbelanja masyarakat sudah ikut berdonasi menolong warga di Palestina," ujarnya.

Di samping acara memasak, ACT Sumbar sekaligus menggalang donasi untuk Palestina di tengah keramaian warga yang melakukan olahraga pagi di GOR Haji Agus Salim.

Ia menerangkan ACT membuka Indonesia Humanitarian Center (IHC) di Palestina sebagai upaya membantu menjaga terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat di negara tersebut.

"Donasi yang kami galang ini untuk IHC. Bantuan yang diperlukan saat ini berupa pangan karena memang panganlah yang paling dibutuhkan untuk warga di sana," jelasnya.

Sebelumnya ACT merancang program Kapal Kemanusiaan yang ke dua untuk Palestina namun karena kebutuhan pangan begitu mendesak sehingga bantuan dialihkan ke IHC.

"Karena kebutuhan pangan sangat mendesak jadi ke IHC dulu sementara Kapal Kemanusiaan donasinya tetap dikumpulkan," ujarnya.

Dana mengajak warga di Sumbar ikut berdonasi untuk program tersebut guna mendukung ketahanan pangan masyarakat di Palestina.

Donasi dapat dikirimkan melalui rekening BNI Syariah 66 000 44001 atas nama Aksi Cepat Tanggap.