Situasi keamanan di OKU pascaPemilu kondusif, kata Kapolres

id pemilu di oku,keamanan oku,pasca pemilu di oku,kapolres oku,kotak suara,situasi kondusif

Dokumen - Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandri (ANTARA News Sumsel/17/Edo Purmana/I016)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Kapolres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, AKBP NK Widayana Sulandari Bersama jajarannya mendatangi Kantor Sekretariat KPU setempat guna memastikan situasi kemananan kondusif pascaproses pemungutan suara dilaksanakan Kemarin.

"Alhamdulillah proses pemilihan serentak di OKU dapat berjalan dengan aman dan sesuai harapan," kata Kapores Ogan Komering Ulu ( OKU ), AKBPNK Widayana Sulandari di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan, sampai saat inipun belum ada laporan polisi, kalaupun terjadi kesalah pahaman di lapangan belum semua bisa diatasi dengan baik.  di Kabupaten OKU tidak ada masalah nasional, namun ada masalah kecil  di tingkat TPS dan KPU  bisa diatasi, jadi tidak sampai ke Gakumdu .

"Untuk tingkat nasional seperti yang kita ketahui di Sumsel sudah disiarkan di media ada beberapa pembaharuan yang sudah bisa diatasi," katanya.

Kapolres menginstalasikan dalam pelaksanaan pemilihan serentak di Kabupaten OKU berjalan aman dan distribusi logistik kotak dan surat suara tepat waktu.

Saat pencoblosan juga, kata dia, tidak ada tantangan yang terlalu signifikan, ada beberapa TPS memperbaiki kekurangan suara tetapi dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak KPU OKU .

Kekurangan surat suara tersebut selanjutnya diatasi oleh KPU dengan cara mengambil dari TPS yang ada kelebihan dua persen untuk digeser ke TPS yang kurang.

"Sejauh ini semua tantangan di lapangan bisa diatasi oleh KPU OKU sehingga tidak menghambat proses pencoblosan," katanya.

Hanya saja saat ini berdasarkan laporan yang masuk ke pihaknya masih ada dua TPS di Kecamatan Ulu Ogan yang belum melakukan perpindahan ke PPK karena terkendala medan dan jarak tempuh cukup jauh.

"Untuk TPS di kawawan kota yaitu di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat semuanya sudah mulai masuk dan kondisinya aman," ungkapnya .

Dia mengimbau semua  terkait dengan keamanan agar petugas tetap berkoordinasi dan juga bisa menyelesaikan tugas masing-masing guna mensukseskan Pemilu 2019.

"Pastinya kita semua berharap yang terbaik dan sampai akhir kemudian saya harapkan semua pihak harus legowo menerima hasil persetujuan suara," katanya
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar