Petugas keamanan TPS Muaro Jambi meninggal dunia diduga akibat kelelahan

id seorang petugas tps meninggal dunia diduga kelelahan, kpu, pemilu 2019, pemilu

Dokumentasi - Salah satu kegiatan pengawalan kotak suara yang berisi surat suara yang telah dicoblos dari PPS Desa Kedotan ke PPK Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi harus menyeberangi Sungai Batanghari dengan menggunakan perahu bermesin tempel, Kamis (18/4/2019). (KPU Muaro Jambi)

Jambi (ANTARA) - Seorang petugas keamanan dan ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, yang baru pulang bertugas, meninggal dunia di rumahnya diduga akibat kelelahan, Jumat.

"Ya.. seorang petugas di TPS kami di wilayah Kecamatan Muaro Sebo ada yang meninggal dunia," kata Komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi Edison ketika dihubungi Antara dari Jambi, Jumat.

Ia menyebutkan, petugas keamanan dan ketertiban bernama Maamin (40) itu meninggal dunia Jumat pagi. Sebelumnya ia terlibat dalam kesibukan menjaga keamanan dan ketertiban di TPS 09 Desa Tanjung Katung Kecamatan Muaro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.

Seperti petugas KPPS lainnya, Maaming bertugas mulai dari mempersiapkan TPS hingga mengawal kotak suara berisi surat suara yang telah dicoblos dibawa kembali ke PPS di desa itu.

"Yang bersangkutan memang sibuk jaga TPS pada Rabu (17/4) dari pagi hingga sampai pagi lagi," kata Edison.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi berduka atas kepergian petugas TPS tersebut yang telah memberikan pengabdiannya untuk pelaksanaan pemilu di daerah itu.

"Kami pasti berduka, rekan seperjuangan yang sudah berjuang bersama-sama untuk sukses Pemilu 2019 wafat, semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran," kata Komisioner KPU Muaro Jambi itu menambahkan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar