Nadal ke perempat final Rolex Monte Carlo

id rafa nadal,monte carlo masters

Nadal ke perempat final Rolex Monte Carlo

Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Marcos Brindicci)

Jakarta (ANTARA) - Untuk ketiga kalinya di Rolex Monte-Carlo Masters Rafael Nadal mengalahkan Grigor Dimitrov dengan 6-4, 6-1 dan maju ke perempat finalnya yang ke-15 di turnamen kerajaan itu.

Catatan Nadal meningkat menjadi 12-1 dalam seri FedEx ATP Head2Head melawan Dimitrov, yang mencakup rekor tak terkalahkan 5-0 di lapangan tanah liat.

"Saya merasa baik. Saya pikir set pertama adalah set tenis berkualitas tinggi. Set kedua ada sedikit kesalahan dan angin lebih besar di pertandingan, tapi ini adalah bagian dari permainan dan anda harus beradaptasi, harus menemukan solusi," tutur Nadal melansir atptour.com, Jumat.

Mencoba untuk memenangkan gelar keempat berturut-turut di turnamen ini, Nadal telah memenangkan 17 pertandingan berturut-turut. Kekalahan terbaru Nadal di ajang ini datang dari Novak Djokovic di semifinal 2015.

"Saya senang dengan cara saya bermain. Saya memiliki kepercayaan diri melawan dua pemain bagus sebelumnya," kata Nadal.

Di perempat final, Nadal akan menghadapi petenis Argentina Guido Pella, yang di babak ketiga mengalahkan Marco Cecchinato untuk pertama kalinya dalam tiga pertemuan FedEx ATP Head2Head dengan skor 6-4, 4-6, 6-4.