15 pemain basket putra ikuti seleksi awal jelang SEA Games 2019

id timnas basket putra,wahyu widayat jati,sea games 2019,sea games

Reaksi para pemain tim nasional bola basket putra Indonesia, Jamarr Andre Johnson (kiri), Arki Dikania Wisnu (tengah) dan Kevin Yonas Sitorus (tampak belakang), di sela-sela laga pamungkas fase prakualifikasi pertama Piala Asia 2021 zona Asia Tenggara (SEABA) melawan Singapura di Nonthaburi City Arena, Thailand, Sabtu (30/6/2018). (instagram.com/fibaasiacup)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar tim nasional bola basket putra Wahyu Widayat Jati memanggil 15 pemain untuk mengikuti seleksi sekaligus pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang SEA Games 2019 di Filipina.

Lewat pengumuman yang disampaikan melalui akun instagram resmi IBL, @iblindonesia, pada Kamis, lebih banyak bermunculan nama baru seperti Mei Joni dan Widyantaputa Teja yang sempat menjadi bagian penting dalam keberhasilan Stapac Jakarta menjuarai IBL 2018-2019 lalu.

Wahyu mengaku ada kemungkinan lebih banyak pemain yang dipanggil karena seleksi menggunakan sistem promosi dan degradasi untuk menemukan komposisi terbaik.

"Mungkin nanti akan lebih banyak yang dipanggil tetapi dengan sistem promosi-degradasi," kata Wahyu dalam pernyataan tersebut.

Wahyu memang lebih banyak memunculkan nama baru dalam pemanggilan awal timnas basket putra kali ini.

Bahkan, dari dua ajang terakhir yang diikuti Indonesia yakni Asian Games 2018 dan Prakualifikasi FIBA Asia 2021, hanya menyisakan empat nama yakni Arki Dikania Wisnu, Kaleb Ramot Gemilang, Adhi Pratama Putra dan Hardianus Lakudu.

Berikut 15 nama pemain yang dipanggil untuk selesi pelatnas SEA GAmes 2019:

1. Adhi Pratama Putra
2. Arki Dikania Wisnu
3. Arif Hidayat
4. Hardianus Lakudu
5. Indra Muhammad
6. Juan Laurent Kokodiputra
7. Kaleb Ramot Gemilang
8. Kelvin Sanjaya
9. Mei Joni
10. Muhammad Arighi
11. M. Hardian Wicaksono
12. M. Reza F. Guntara
13. M. Rizal Falconi
14. Widyantaputra Teja
15. Yanuar Dwi Priasmoro

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar