Nadal hentikan rekan senegara di babak kedua Rolex Monte Carlo

id rafa nadal,monte carlo masters

Nadal hentikan rekan senegara di babak kedua Rolex Monte Carlo

Petenis Spanyol Rafael Nadal (REUTERS/Marcos Brindicci)

Jakarta (ANTARA) - Nadal memastikan kemenangan komprehensif 6-1, 6-1 atas Roberto Bautista Agut di babak kedua sepanjang 77 menit sebagai usahanya untuk meraih gelar ke-12 di kejuaraan kerajaan Rolex Monte-Carlo Masters.

"Ini merupakan awal yang sangat positif. Aku baru saja memulai (pertandingan) dengan baik. Ini pertandingan pertama dalam hampir setahun di tingkat ini," ujar Nadal melansir laporan atptour.com, Kamis.

Tepat satu bulan yang lalu petenis Spanyol itu menarik diri dari BNP Paribas Open karena cedera lutut kanan menjelang pertandingan semifinal dengan Roger Federer dan juga mundur dari Miami Open di minggu berikutnya.

Tapi saat kembali ke lapangan tanah favoritnya di lapangan Rainier III, Nadal nyaris tidak melakukan kesalahan.

Unggulan No. 2 dunia ini adalah pemain yang defensif dan menyerang dengan penuh percaya diri, menggunakan kelincahannya untuk menggetarkan Bautista Agut dan tidak membiarkan rekan senegaranya itu menemukan ritme permainan.

Sementara Nadal mengakui bahwa selama tidak merasakan sakit di lututnya, ia yakin ada kegembiraan dari pertandingan pertamanya.

"Saya tidak bisa berpura-pura tidak merasakan sakit sama sekali, karena saya tidak pernah memikirkan hal itu. Sudah lama para pemain profesional bermain normal dengan rasa sakit, karena itu adalah bagian dari olahraga di level tertinggi," katanya.

Nadal selanjutnya akan menghadapi Grigor Dimitrov di babak ketiga pada Kamis.