Wali Kota Palembang berharap caleg terpilih bersinergi

id Pemilu 2019,Pilpres 2019,Pemilu damai,Pemilu di palembang,Wali kota palembang

Wali Kota Palembang berharap caleg terpilih bersinergi

Wali Kota Palembang Harnojoyo memasukkan surat suara usai mencoblos di TPS 15 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang bersama keluarga, Rabu (17/4/2019) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar)

Palembang (ANTARA) - Wali kota Palembang Harnojoyo secara khusus berharap kepada para calon legislatif DPRD Kota Palembang yang terpilih agar bisa bersinergi membangun Kota Palembang kelak jika sudah dilantik.

"Membangun kota sebesar Palembang ini pasti dibutuhkan sinergi antar pihak, utamanya DPRD, kalau tidak bersinergi maka bisa terjadi ketimpangan dan dampaknya kembali ke masyarakat," kata Harnojoyo usai mencoblos di TPS 15 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Kota Palembang bersama keluarga, Rabu.

Apalagi setiap caleg DPRD Kota Palembang memiliki visi dan misi tersendiri, ia meminta amanah dari masyarakat dijalankan dengan baik agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu ia mengingatkan setelah proses pencoblosan pemilu 2019 hendaknya tidak ada lagi perbedaan yang selama ini mengemuka di masyarakat dan menjurus perpecahan.

"Perbedaan pandangan sebelum pemilu hendaknya dihilangkan setelah semuanya sama-sama mencoblos, tugas selanjutnya adalah berdoa agar diberikan hasil terbaik," lanjutnya.

Menurutnya siapapun yang terpilih baik presiden maupun legislator pasti sudah ditentukan oleh sang pencipta dan merupakan putra-putri terbaik bangsa, ia mengajak masyarakat tetap bersatu menerima hasilnya.

Selain itu karena hasil pemilu belum dihitung, ia menghimbau masyarakat tidak mudah mempercayai informasi terkait pemilu jika tidak ada klarifikasi pihak berwenang.

"Hari ini menjadi puncak masyarakat menentukan pilihan masing-masing, jangan ada lagi pertentangan di media sosial atau lingkungan masyarakat," tegas Harnojoyo.

Pemilu 2019 di Kota Palembang diikuti oleh 1.126.087 orang Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tersebar di 4.805 TPS, dari total tersebut KPU Palembang menargetkan 77,5 persen partisipasi pemilih.