TPS Mukomuko kekurangan ratusan surat suara DPD

id zulkifli hasan, pemilu, lapas bandarlampung

TPS Mukomuko kekurangan ratusan surat suara DPD

Zainudin Hasan "mengamuk" di Lapas Bandarlampung karena tidak mendapatkan surat suara Pemilu 2019 (17/04/2019) (antaralampung/Damiri)

Mukomuko (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan, ada kekurangan sebanyak 100 lembar surat suara DPD di TPS di Desa Lubuk Pinang. Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mukomuko, Amrozi, dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu, menyatakan, TPS yang dia maksud adalah TPS 3 Desa Lubuk Pinang.

“Kami dapat laporan TPS 3 Desa Lubuk Pinang kekurangan sebanyak 100 surat suara dari Panwascam yang langsung memantau aktivitas pemungutan suara di seluruh TPS daerah ini,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihak Panwascam setempat telah berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait solusi untuk mengatasi masalah kekurangan surat suara DPD.

Berdasarkan laporan dari Panwascam setempat, katanya, PPK Lubuk Pinang sudah berkonsultasi dengan KPU di tingkat kota/kabupaten Mukomuko guna mencari penyelesaian.

“Solusinya ada pada KPU setempat untuk melengkapi kekurangan surat suara Pemilu DPD RI agar warga dapat menggunakan hak pilih pada Pemilu tahun ini,” ujarnya.