Warga hiasi TPS dengan tanaman buah dan sayur

id TPS 14 sungaidaeng muntok menarik,pemilu 2019,bangka barat hebat

Warga hiasi TPS dengan tanaman buah dan sayur

Petugas TPS 14 Sungaidaeng, Muntok, Babel, menghiasi TPS dengan konsep "Agro & Healthy" pada Pemilu 2019. (FOTO ANTARA / Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Warga Kelurahan Sungaidaeng, Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghias Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 dengan berbagai tanaman buah dan sayur guna menarik pemilih datang mencoblos.

"Selain untuk menambah daya tarik bagi pemilih, melalui konsep hijau dan sehat ini kami ingin mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 14 Sungaidaeng, Arie Kurniadi di Muntok, Babel, Rabu.

Konsep hijau dan sehat yang diusung untuk menghias TPS diwujudkan dengan berbagai hiasan yang digunakan dengan memanfaatkan berbagai tanaman sayur mayur, bumbu dapur, tanaman obat dan buah.

Dua batang pohon pisang yang sudah berbuah matang kuning segar dengan tinggi sekitar 2,5 meter dipasang sebagai gapura pintu masuk TPS.

"Kami ingin mengajak para pemilih mengonsumsi buah setiap hari, pisang merupakan simbol buah murah yang bisa didapat setiap hari dengan harga terjangkau," ujarnya.

Di TPS yang memiliki jumlah pemilih sebanyak 244 orang tersebut, warga cukup antusias mengikuti proses pemungutan suara dan mendapatkan hiburan mengamati berbagai jenis tanaman yang menghias lingkungan TPS pada saat menunggu antrean mencoblos.

"Melalui penataan ruang yang mengusung konsep hijau dan sehat ini kami bermaksud memberi pesan tentang pemilu yang sehat, sejuk, dan damai," katanya.