Ole Gunnar Solskjaer mau MU selevel Barcelona

id Ole Gunnar Solskjaer,Manchester United,Barcelona,liga inggris,liga eropa,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara ha

Ole Gunnar Solskjaer mau MU selevel Barcelona

Manchester United manager Ole Gunnar Solskjaer and Jesse Lingards. (REUTERS/ANDREW YATES)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menegaskan timnya akan menjadikan Barcelona sebagai level yang harus dicapai dalam waktu dekat dan ia meyakini itu bisa dilakukan.

Hal itu disampaikan Solskjaer setelah timnya dilumat 0-3 oleh Barcelona di Nou Camp, pada Rabu dini hari WIB, dan disingkirkan dari perempat final Liga Champions.

"Tim Barcelona ini adalah level yang harus kami capai," kata Solskjaer dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu bisa mencapainya, namun tentu ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," ujarnya menambahkan.

Solskjaer yang sempat mengalami masa emas MU di bawah kepelatihan Sir Alex Ferguson menilai bahwa timnya harus bisa mengimbangi tim-tim sekelas Barcelona jika ingin mengembalikan kejayaan.

"Jika kami ingin mengembalikan tradisi dan level sesungguhnya Manchester United, kami harus bisa mengimbangi tim-tim sekelas Barcelona," katanya.

Ia mengakui ada perbedaan level yang begitu jauh antara MU dan Barcelona terlihat dalam dua laga perempat final.

Sebelum mencapai level setara Barcelona, Solskjaer menegaskan sekarang waktunya bagi MU untuk mengalihkan konsentrasi ke Liga Inggris dan memastikan satu tempat di zona Liga Champions.

"Hasilnya mungkin berbeda jika kami memulai lebih baik dan mencetak gol duluan, tapi itu sudah berlalu, sekarang saatnya fokus ke liga," pungkasnya.

MU saat ini berada di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 64 poin dan terpaut dua poin dari empat besar dengan satu laga belum dijalani.