Tim gabungan TNI-Polri patroli keamanan Pemilu 2019

id patroli,Patroli pemilu, pengamanan pemilu, tim.TNI-Polri patroli bersama, dandim palembang, polresta palembang, tim gabu

Tim gabungan TNI-Polri patroli keamanan Pemilu 2019

Dokumen - Anggota Polresta Palembang dan Kodim 0418 melakukan patroli keamanan rumah ibadah serta pusat perbelanjaan modern, Sabtu (26/5) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/18

Palembang (ANTARA) - Sebanyak 200 orang personel gabungan dari Kodim 0418/Palembang dan Polresta  melakukan patroli bersama dengan sasaran Kantor KPU, Bawaslu, dan gudang penyimpanan logistik Pemilu.

Patroli juga memantau tempat strategis pelaksanaan Pemilu lainnya yang ada di wilayah Kota Palembang, kata Dandim 0418 Palembang Letkol Inf Honi Havana yang didampingi Kapolesta Kombes Pol Didi Hayamansyah di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, patroli gabungan ini untuk memastikan kesiapan Pemilu serentak pada 17 April nanti.

Selain itu juga guna memastikan Pemilu berjalan aman tanpa ada gangguan sehingga pesta demokrasi tersebut berlangsung sukses.

Yang jelas, pihaknya menginginkan pelaksanaan Pemilu 2019 ini berjalan aman, damai dan sejuk tanpa ada hambatan yang berarti.

Jadi dengan adanya sinergitas TNI-Polri, lanjut Dandim, guna memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan lancar.

Sehubungan dengan itu langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan patroli bersama untuk memberikan kepastian situasi aman dan kondusif, ujar Dandim.

Ia menambahkan, TNI-Polri harus menyatu mengajak masyarakat untuk memberikan waktunya sehari saja memilih pemimpinnya.

Selain memberikan rasa aman, pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April.

Yang jelas sebagai anggota TNI-Polri harus menunjukkan bahwa pihaknya kompak selalu, tuturnya.

Sementara tempat yang disinggahi Satgas Patroli Pam Pemilu 2019 di antaranya Pos Pantau Rabu Putih Lapangan Hatta, Pos Pantau Rabu Putih Jln. Dr. M. Isa 8 Ilir Palembang dan Pelataran Monpera Palembang.