Juergen Klopp dalam dilema, piliha Liga Inggris atau Liga Champions

id juergen klopp,liverpool,mohamed salah,liga champions

Ekspresi pelatih Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (14/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih LIverpool Juergen Klopp mengemban misi tidak ringan meski tetap menantang, yakni memprioritaskan gelar Liga Inggris atau justru meraih sukses di ajang Liga Champions pada musim ini.

Klub berjuluk The Reds itu kini terus memfokuskan diri kepada dua gelaran yang memesona. De facto, Liverpool di bawah arahan Klopp mampu menyegel posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris, dan melaju masuk ke jajaran terhormat dari elite sepak bola Eropa, yakni Liga Champions.

Liverpool bersiap melakoni laga tandang ke Porto pada Rabu pekan ini untuk melakoni laga kedua babak perempat final Liga Champions.

Hanya saja, sejumlah kelompok pendukung fanatik Liverpool ingin agar skuat kesayangan mereka lebih mempriritaskan gelar Liga Inggris, dibandingkan dengan predikat juara di ajang Liga Champions.

Kubu Anfield terlihat teramat merindukan gelar Liga Inggris, sebagaimana diamini oleh mantan penjaga gawang Liverpool David James.

David James menggarisbawahi bahwa Klopp mampu memfokuskan diri untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan, baik di gelaran Liga Inggris maupun ajang Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman Liverpool Echo.

"Fans Liverpool mengatakan mereka lebih ingin skuad kesayangannya meraih gelar juara (Liga Inggris), tetapi mereka juga berharap titel Liga Champions," kata James.

"Jika memang Juergen Klopp mampu meraih kemenangan demi kemenangan, mengapa tidak berharap kepada dua titel juara di musim ini. Kenyataannya, mereka mampu mengalahkan Chelsea, begitu pula mereka harus berangkat ke Porto, dan meraih kemenangan di sana," katanya.

Liverpool mampu mengamankan posisinya di klasemen sementara Liga Inggris setelah menundukkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang diadakan pada Minggu (14/4).

Pemain Liverpool Mohamed Salah memahami benar bahwa tim yang dibelanya bakal pantang mundur, meski Manchester City tetap menjadi ancaman di klasemen Liga Inggris.

"Kami hanya perlu fokus kepada setiap pertandingan, dan berharap Manchester City kehilangan poin. Ini justru memotivasi penampilan kami agar lebih baik," kata Salah.
 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar