Juergen Klopp puji gol Salah tapi sukai juga gol Mane

id mane,mohammad salah,Pelatih Liverpool, Juergen Klopp,liverpool vs chelsea,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara har

Juergen Klopp puji gol Salah tapi sukai juga gol Mane

Pemain Liverpool Sadio Mane mencetak gol ke gawang Chelsea. ANTARA FOTO/Reuters/Lee Smith /foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji gol Mohamed Salah namun di waktu bersamaan menyatakan rasa sukanya terhadap gol Sadio Mane juga saat timnya mengalahkan Chelsea 2-0 di Anfield, Senin dini hari WIB.

Klopp mengklaim bisa jadi ia yang pertama kali dapat memastikan tendangan penyelesaian Salah, yang disebutnya luar biasa, berakhir menjadi gol.

"Gol Salah sungguh menggembirakan. Saya bisa melihatnya dengan jelas, mungkin saya yang lebih dulu bisa memastikan bola akan masuk gawang," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Itu sungguh-sungguh penyelesaian yang sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Gol Salah memang belakangan disebut-sebut jadi kandidat gol terbaik Liga Inggris musim ini, tapi Klopp menyebut bahwa ia juga sama sukanya dengan gol pembuka yang dicetak Mane.

Bahkan, Klopp menyebut gol itu mengingatkan gol Dejan Lovren yang memastikan kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund di kancah Liga Europa beberapa musim lalu.

"Hanya saja, di posisi Jamer Milner waktu itu kini Henderson yang melepaskan umpan, dan Mane menyundul bola sebagaimana Lovren menetak gol kala itu," ujar mantan pelatih Dortmund tersebut.

"Situasinya mirip, umpan silang dari area yang sama, berasal dari kerja sama tim yang apik," pungkasnya.

Gol Mane dan Salah tak mampu dibalas Chelsea dan mengantarkan Liverpool kembali mengamankan puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool kini berada di puncak dengan koleksi 85 poin, setelah sempat digeser sejenak oleh Manchester City (83).