Sambil pangkas jarak dari Juventus, Napoli kirim chievo ke Seri B Italia

id Napoli,liga italia,juventus,Chievo,klasemen Liga Italia,Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia,seri a,seri b,berita sumsel, berita palembang

Sambil pangkas jarak dari Juventus, Napoli kirim chievo ke Seri B Italia

Penyerang Napoli Arkadiusz Milik (kiri) merayakan gol bersama rekannya Piotr Zielinski (kedua kiri. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Napoli berhasil memangkas jarak dari Juventus di klasemen Liga Italia seusai mempecundangi tuan rumah Chievo 3-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Italia di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Italia, Senin dini hari WIB.

Ironisnya, hasi itu sekaligus memastikan Chievo terdegradasi ke Serie B sebab mereka sampai saat ini baru sekali menang dan cuma punya 11 poin di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli (67) kini berada di posisi kedua memangkas jarak dari Juventus (84) menjadi tersisa 17 poin. Setidaknya, tim besutan Carlo Ancelotti bisa menunda pesta juara Juventus untuk sepekan ke depan.

Bek tengah Kalidou Koulibaly membukukan dwigol dalam kemenangan kali ini, seolah membayar kesalahannya yang mencetak gol bunuh diri dalam laga perempat final Liga Europa kontra Arsenal tengah pekan lalu.

Koulibaly membuka dan menutup keunggulan Napoli diselingi gol Arkadiusz Milik, sedangkan Chievo hanya bisa membalas lewat gol hiburan yang dicetak Bostjan Cesar.

Napoli unggul cepat lewat tandukan Koulibaly menyambut sepak pojok Dries Mertens pada menit ke-15. Kendati tampil dominan, tim tamu baru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-65 melalui sepakan Milik dari luar kotak penalti memanfaatkan bola sodoran Piotr Zielinski.

Situasi sepak pojok kembali berhasil dimanfaatkan Napoli pada menit ke-81, dan kali ini Koulibaly menggunakan kaki kirinya untuk melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Tepat di pengujung waktu normal, Chievo berhasil memperkecil kekalahan mereka menjadi 1-3 saat Cesar menyundul sepak pojok Sofian Kiyine. Sayangnya, gol itu tak cukup menghindarkan Chievo dari nasib untuk bermain di Serie B musim depan.

Susunan pemain:

Chievo (4-3-1-2): Stefano Sorrentino; Fabio Depaoli, Bostjan Cesar, Marco Andreolli, Federico Barba; Perparim Hetemaj, Assane Diousse, Emanuele Giaccherini; Emanuel Vignato (Mehdi Leris); Mariusz Stepinski (Sofian Kiyine), Riccardo Meggiorini (Sergej Grubac)
Pelatih: Domenico Di Carlo

Napoli (4-4-2): David Ospina; Elseid Hysaj, Vlad Chiriches, Kalidou Koulibaly, Faouzi Ghoulam; Jose Callejon (Simone Verdi), Piotr Zielinski, Fabian Ruiz (Amin Younes), Lorenzo Insigne (Allan); Dries Mertens, Arkadiusz Milik
Pelatih: Carlo Ancelotti